Sekda Manggarai Sampaikan Alasan ASN dan DPRD di Manggarai Belum Terima Gaji

RUTENG, sorotNTT.Com-Sekda Manggarai menyampaikan alasan terkait gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer dan Anggota DPRD Kabupaten Manggarai pada bulan Januari 2021 yang belum dibayar hingga saat ini.

Sekertaris Daerah (Sekda) Manggarai, Drs Jahang Fansi Aldus, ketika dikonfirmasi SorotNTT.Com, Rabu (27/1/2021) menjelaskan, katerlambatan proses pencairan gaji itu, sebab aplikasi yang digunakan saat ini adalah Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Namun, aplikasi tersebut tidak berjalan optimal karena mengalami persoalan teknis yang kemudian mengganggu proses. 

BACA JUGA:  Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi PT. Istindo Mitra Manggarai, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba leda, Kabupaten Manggarai Timur Diterbitkan.

Karena itu, kata Sekda Fansi, jalan satu-satunya yang harus dipakai untuk mengatasi persoalan tersebut yakni dengan memakai sistem manual. Sehingga secepatnya akan segera diproses untuk pencairan gaji melalui Badan Keuangan Kabupaten Manggarai.

Selain itu keterlambatan pencairan gaji itu, kata Sekda Fansi karena Covid-19 yang akhir-akhir ini menular hampir semua perangkat daerah termasuk para pegawai di Badan Keuangan Daerah. Untuk itu, Sekda Fansi mengharapkan kepada semua pihak agar tetap bersabar. 

BACA JUGA:  Advokat LBH Surya NTT Kini Bertambah Menjadi 19 Orang

Terhadap situasi itu, Sekda Fansi juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN, DPRD, Tenaga Honorer, TKD dan TPPK atas keterlambatan pemberian gaji itu. 

“Saya ingin tekankan sekali lagi, agar semua pihak bisa memahami situasinya. Apalagi pemberlakuan shift untuk semua staf di Perangkat Daerah dengan WFH, akan berpengaruh pada proses selanjutnya, tapi kami akan upayakan maksimal minggu ini,”ungkap Sekda Fansi. (*)