Sekda Manggarai Timur buka kegiatan Public Hearing Ranperda Masa Sidang III DPRD Matim

Daerah

Borong,SorotNTT.Com-Sekda Matim, Ir. Boni Hasudungan yang didampingi Ketua DPRD Matim, Heremias Dupa, membuka kegiatan Public Hearing Ranperda Masa Sidang III DPRD Kabupaten Manggarai Timur Tahun Dinas 2020, bertempat di ruang Rapat Bupati Manggarai Timur, Lehong, Borong.

Kegiatan Public Hearing merupakan salah satu syarat dalam pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda). Tujuannya adalah untuk memperoleh masukan, saran, kritik dan informasi mengenai 4 buah Ranperda yang akan dibahas oleh DPRD Matim dalam program pembentukan Perda pada masa sidang III tahun 2020. Keempat Ranperda tersebut adalah : Ranperda tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan, Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Manggarai Timur Aneka Usaha, Ranperda tentang Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Manggarai Timur Nomor 10 Tahun 2010 tentang Pendirian Perusahaan Daerah Wae Bobo Jaya dan Ranperda tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Kabupaten Manggarai Timur Nomor 5 Tahun 2010 tentang Penyertaan Modal Daerah pada PT. Bank Nusa Tenggara Timur.

Mengawali sambutan singkatnya, Ketua DPRD Matim berharap agar semua peserta kegiatan dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini dengan memberikan saran, kritik, masukan, pertanyaan dan informasi mengenai empat buah Ranperda ini. “Saya berharap agar kita semua berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, karena masukan dari kita semua dapat menjadi bahan bagi Bapemperda dan Pansus DPRD dalam membahas dan menyetujui Ranperda ini”.

Sementara itu, Sekda Matim yang mewakili Bupati Manggarai Timur menegaskan pentingnya peran aktif dari semua Organisasi Perangkat Daerah dalam kegiatan ini, khususnya OPD yang mengusulkan Ranperda ini. “Saya menghimbau kepada OPD yang mengusulkan Ranperda ini agar berperan aktif dalam kegiatan ini karena inti dari kegiatan ini adalah menyerap aspirasi dan pendapat dari semua peserta sebagai bahan masukan untuk dipertimbangkan dalam Ranperda ini”.
Salam MATIM SEBER.