Sekda Manggarai: Untuk Pencairan Tamsil Masih Menunggu Rekomendasi Dari Kemendagri

Daerah

Manggarai, SorotNTT.Com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai, Jahang Fansi Aldus, angkat bicara terkait keterlambatan pencairan Tambahan penghasilan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Manggarai.

Kepada Media SorotNTT.Com, Rabu(10/11/2021) Sekda menyampaikan bahwa pencairan Tamsil untuk Para Pegawai masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tamsil Nakes di Manggarai belum dibayar. Bahkan bukan hanya nakes, seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai belum diberi Tamsil. Karena kami masih menunggu rekomendasi pembayaran dari Kementerian dalam Negeri,” jelas Sekda Fansi.

BACA JUGA:  PDIP Menggelar Muscab se-Kabupaten Manggarai barat

Untuk semester pertama, tidak ada soal. Tetapi untuk Nakes saya baru cek tadi. Mereka baru terbayar sampai dengan April. Sehingga tadi saya minta untuk segera diajukan pembayaran untuk bulan Mei dan Juni. Sampai sekarang untuk bulan Juli,” kata Sekda Fansi.

Menurut Sekda Fansi, Pemda Manggarai sudah mengajukan Permohonan Persetujuan Tambahan (PPT)  kepada Mendagri. Untuk semester dua telah diajukan sejak bulan Agustus lalu.

BACA JUGA:  Kapolres Manggarai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranakah 2021 

Sampai dengan hari ini, Kemendagri belum mengeluarkan rekomendasi. Kami harapkan dalam Minggu ini sudah ada rekomendasi, sehingga proses pembayaran tamsil ini dapat terlaksana seluruhnya.

Tadi juga saya sudah perintahkan Plt. Dinas Kesehatan untuk segera mengajukan pembayaran bagi nakes untuk bulan Mei dan Juni pada hari ini,” tutup Sekda Fansi.