Seorang Pelajar di Manggarai Timur Ditemukan Tewas Akibat Gantung Diri

Borong, Sorotntt.com,- Fransiska Sawun (17) seorang pelajar ditemukan tewas akibat gantung diri di dalam rumah panggung miliknya yang bertempat di Kampung Ajang, Desa Balus Permai, Kecamatan Borong, kabupaten Manggarai Timur, Pada Sabtu, 01/01/2022 sekitar pukul 17.00 Wita.

Berdasarkan informasi dari keterangan para saksi yang diterima media ini bahwa adapun kronologis kejadian tersebut yaitu awalnya pada hari sabtu tanggal 01/01/2022 sekitar jam 17.00 wita saksi Maria Regina Ere (14) dan Elisabet Nadia Fabela (12) datang dari tempat acara di rumahnya bapak oncik, setibanya di rumah saksi Maria membuka pintu rumah dan melihat korban jatuh karena kabel yang digunakan korban untuk menggantung dirinya dikaitkan pada pintu sehinggaa saat pintu dibuka kabel tersebut kendur dan korban jatuh ke lantai, melihat korban jatuh dengan posisi tali terikat di leher adik korban yaitu Maria mendekati korban dan menggerakkan badan korban tapi sudah tidak berdaya. kemudian saat itu saksi Maria dan Elisabet langsung pergi untuk memberitahukan kepada ayah korban yaitu Yakobus Salus (45) yang sedang berada di tempat acara di rumah bapak Oncik.

BACA JUGA:  DPW MOI Provinsi NTT Serahkan Bantuan Badan Hukum Subsidi Pada Insan Pers Kota Kupang

Atas peristiwa gantung diri tersebut anggota Polres Manggarai timur dibawah pimpinan KBO Reskrim IPDA Yostan A. Lobang, S.H. bersama anggota identifikasi dan piket fungsi telah melakukan olah TKP di tempat kejadian dan selanjutnya bersama tim medis dari Puskesmas Lebi telah melakukan VER (Visum Et Refertum) terhadap korban gantung diri.

Dalam peristiwa gantung diri tersebut penanggung jawab dari korban yaitu ayah kandung korban serta adik kandung dari korban menyatakan dengan ikhlas atas kepergian korban dengan cara gantung diri tersebut dan kemudian menyatakan tidak ingin untuk di lakukan autopsi terhadap korban gantung diri tersebut.