seorang pria ditemukan meninggal gantung diri

Seorang Pria di Cibal Manggarai Ditemukan Gantung Diri

Daerah Flores

Tak pernah terbayangkan dalam benak keluarganya, seorang pria yang bernama Fabianus Ramun, sering disapa Anus (23), yang setiap harinya bekerja sebagai sopir travel, berasal dari Dusun Kuwu, Desa Nenu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, hidupnya berakhir pilu. Ia mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Menurut keterangan para saksi yang dirilis oleh pihak kepolisian, korban mengemudikan mobil travel Avanza Veloz berwarna merah dengan No. Polisi B 2198 BKB, di jalan Ruteng-Reo. Ia memarkirkan kendaraannya di suatu tempat, tepatnya di Dusun Kuwu, Desa Nenu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Jumat (01/03/2019) sekitar pukul 05.30 Wita.

seorang pria ditemukan meninggal gantung diri di Cibal
Seorang pria yang ditemukan meninggal gantung diri di Cibal

Pada hari yang sama seorang warga pulang dari kebunnya dan melintasi kebun milik seorang warga yang bernama Stanislaus Ngeong. Saat sampai di kebun tersebut, pandangannya dikejutkan dengan sesosok mayat yang tergantung di atas pohon cengkeh dengan menggunakan tali nilon berwarna biru, sekitar pukul 07.00 Wita. Melihat peristiwa itu, ia pun lari menempuh jarak 300 meter untuk menyampaikan kejadian itu ke keluarga korban.

Salah seorang anggota keluarga korban yang bernama Mariana Sun menyampaikan kalau korban tidak pulang ke rumah dan tidak ada komunikasi dengan pihak keluarganya sejak hari Kamis (28/02/2019).

korban meninggal gantung diri di Cibal, Manggarai, NTT
Suasana duka di kediaman almarhum yang meninggal gantung diri di Cibal, Manggarai.

Sesaat setelah mendapat informasi sekitar pukul 08.30 Wita, Kapolsek Cibal Iptu Hima Domi Anthonius, Babinsa Serda Mikael Minggu dan Sertu Urip Sopbaba, serta tim medis dari Puskesmas Pagal langsung berangkat menuju tempat kejadian. Sampai di tempat kejadian pihak kepolisian melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP dijelaskan korban murni gantung diri; jarak antara tali nilon dengan dahan pohon sekitar 1,5 m, sedangkan jarak telapak kaki korban dengan tanah sekitar 3 cm. Ia diperkirakan meninggal pukul 06.00 Wita.

Di tempat kejadian juga ditemukan beberapa barang bukti, seperti KTP, ATM BRI, uang Rp 50.000 serta SIM, dan semua barang tersebut tersusun rapi di dalam dompet korban. (TIM)