TKP korban tertimpa pohon kemiri

Seorang Pria Tewas Tertimpa Pohon Kemiri

Daerah Flores

Ruteng, SorotNTT.com – Malang menimpa Ferdinandus Jemaun (45) seorang pria asal Desa Buar, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, Flores, NTT yang tewas tertimpa pohon kemiri, Jumat (29/03/2019).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun pihak Polres Manggarai dari beberapa saksi, kejadian berawal dari penebangan pohon sengon di kebun milik Bernadus Hambut, sekitar pukul 07.00 Wita. Kegiatan tersebut dilakukan oleh dua orang, yakni Kamilus Rambung sebagai pemilik alat sensor kayu bersama seorang temannya yang bernama Vitalis.

BACA JUGA:  Tak Kenal Lelah, Kabag Ops Polres matim AKP Yohanes Bastian Simon Terus Imbau Warga agar Tetap Tinggal di Rumah

Kemudian, sekitar pukul 10.00 Wita korban bersama empat orang warga, termasuk pemilik kebun datang ke tempat tersebut untuk mengambil dahan kayu yang sudah ditebang. Saat sedang asyik memotong dahan-dahan kayu, mereka tidak menyadari jika ada dahan pohon kemiri yang berukuran sekitar 10 cm akan jatuh. Dahan itu pun jatuh menimpa Ferdinandus, tepat di kepala dan wajahnya. Akibatnya korban langsung tidak sadarkan diri dan mendapat luka memar.

Warga yang hadir di tempat itu segera membawa korban ke Puskesmas Nanu dan mendapat perawatan medis. Namun karena keadaan korban yang begitu kritis, pihak Puskesmas merujuknya ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng. Namun nasib berkata lain, sekitar 20 menit dirawat di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ruteng, korban akhirnya meninggal dunia. Jenazah korban dibawa ke rumahnya pada pukul 14.50 Wita. Pihak keluarga pun menerima kejadian ini dengan ikhlas. (Miki)