Sepeda Motor Yang Menghantar Nyawa Karjo Melayang di Angkat Dari Dasar Kolam Dekat Wae Ces Ruteng 

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com—Proses evakuasi sepeda motor yang tercebur ke kali hingga masuk kolam dekat saluran irigasi Wae Ces di Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai, berlangsung dramatis, Sabtu (22/11/2020) pagi.

Belum diketahui penyebab pasti sehingga bisa jatuh dan tercebur kedalam kolam tersebut.

Dugaan kuat dugaan, sepeda motor itu tergelincir pada tepi tembok penutup saluran irigasi Wae Ces sehingga terjatuh ke dalam kali yang mengakibatkan nyawa Karjo melayang.

Pantauan media ini dilokasi kejadian, upaya evakuasi sepeda motor ini berjalan sungguh dramatis, karna melalui upaya penyelaman kedasar kolam, yang cukup dalam.

Butuh waktu yang lama untuk bisa mengangkat sepeda motor ini kepermukaan.

Beruntung atas berbagai upaya yang dilakukan akirnya sepeda motor tersebut berhasil di evakuasi.

Atas dasar diskusi bersama antara Babinkamtibmas Kelurahan Mbaumuku dan warga yang hadir dilokasi, disepakati sepeda motor tersebut dititipkan pada keluarga korban yang ada didekat tempat kejadian.

Kepada wartawan di Ruteng, Sabtu (21/11/2020) Kapolres AKBP Mas Anton Widyodigdo melalui Humas Bagus Suhartono mengatakan, data yang diperoleh dari lapangan menyebutkan, sepeda motor dikemudikan Stefan Habun (21) dengan membonceng Hendrikus Mulyadi (18) status pelajar dan Dionisius Karjo (18) juga pelajar.

Kendaraan terjatuh ke  kali diduga akibat tergelincir pada pinggir tembok penutup saluran irigasi Wae Ces hingga masuk kali dan tenggelam di kolam kali itu.

“Dugaannya tergelincir sehingga masuk kali sepeda motor bersama  tiga orang itu terjatuh dan tenggelam dalam kolam. Satu orang ke meninggal dunia,” katanya.

Dikatakan, dua korban yang dibawa ke rumah sakit langsung diperiksa dokter. Hasil pemeriksaan, korban yang meninggal dunia akibat air masuk ke dalam paru-paru. 

Stefan mengalami luka pelipis mata kiri akibat benturan dan Adi mengalami luka ringan.Menurutnya, para korban dievakuasi warga sekitar begitu tahu ada kejadian. 

Warga yang melaporkan ke polisi untuk diselidiki lebih lanjut. Warga juga yang memprakarsai membawa para korban ke rumah sakit.Sebelumnya, seorang warga Kornelis mengatakan, warga sekitar datang ke tempat kejadian setelah mendengar ada teriakan minta tolong.

Awalnya warga mengira, ada yang mandi dan tenggelam. Belakangan baru tahu kalau sepeda motor terjatuh ke dalam kali hingga masuk kolam yang dalam dan penuh air.

Wargapun langsung melakukan upaya mengangakat korban dan langsung membawanya ke Rumah Sakit dr. Ben Mboi Ruteng, walaupun nyawanya tidak tertolong.