Setelah Dikeluhkan Warga, Akirnya CV. Natalia Mulai Memperbaiki Jalan di Kota Komba

Daerah

Borong,Sorotntt.com- Setelah menuai sorot dari Masyarakat dan pengguna jalan Akhirnya CV Natalia selaku kontraktor pelaksana proyek peningkatan ruas jalan Sp.Mok -Ajang-Waelengga di kecamtan Kota komba ,Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menepati janjinya untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Pantaun media ini pada Kamis,18/02/2021 Terlihat Para pekerja mulai memperbaiki kerusakan jalan kabupaten yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan kota komba itu dimulai dari kampung Wojang desa Rana kolong.

TA selaku kontraktor pelaksana proyek tersebut mengatakan, pihaknya siap memperbaiki semua kerusakan jalan tersebut.

“Apapun kerusakan itu tanggungjawab kami ,Kerusakan-kerusakan yang sudah dikerjakan pada beberapa bulan lalu akan diperbaiki lagi,” katanya.

Masih TA , Perbaikan pada titik-titik kerusakan tersebut merupakan wujud tanggung jawab pihaknya selaku kontraktor pelaksana. Dan ditargetkan akan selesai dalam bulan ini.

” Kalau tidak ada hambatan akir bulan ini kami targetkan selesai,” jelasnya.

Dirinya mengaku, kerusakan jalan tersebut cukup berat untuk itu perbaikan akan dilakukan dengan maksimal, dan sesuai petunjuk dari Dinas PU Matim

“Jalan yang retak atau rusak akan dibuang dan diganti dengan agregat yang baru Kemudian diratakan menggunakan mesin Wales dengan berat 8 ton,” ucapnya.

Sementara itu , Ibrahim Mubarak Mapawa,ST Pejabat pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Timur mengaku kondisi jalan tersebut memang ada beberapa titik yang sudah rusak ,Namun pihaknya sudah menyuruh kontraktor untuk segera memperbaikinya

” Kami sudah Perintah kontroktor pelaksananya untuk perbaik lagi ,Jadi saat ini mereka sementara perbaik “, Kata Im di ruangkan kerjanya pada Senin,22/02/2021

Ia juga mengharapkan , Perbaikan jalan tersebut dipercepat selagi cuaca sudah mulai bagus

” Semoga perbaikannya cepat selesai ,Sehingga warga dan pengguna jalan bisah lancar pada saat melintasi dijalan tersebut”, Harapnya

Marianus salah satu pengguna jalan yang sering melintas dijalan tersebut menyampaikan terima kasih kepada kontraktor atas perbaikan jalan tersebut.

“Sangat bagus kalau diperbaiki. Kami jadi bisa lancar dan nyaman saat melintasi disini “,Ujarnya

Untuk diketahui ruas jalan Sp.Mok-Ajang-Waelengga dikerjakan oleh Cv.Natalia yang menghabiskan anggaran sebesar Rp.7.477.286,000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler.

Laporan : Dodi Hendra