Silahturahmi Lintas Organisasi Wartawan NTT Sangat Penting

Daerah

Kupang- Dalam rangka menjalin hubungan persaudaraan dan keakraban antar sesama profesi jurnalistik, DPW MOI NTT dan DPC MOI Kota Kupang mengadakan kegiatan silahturahmi bersama sejumlah wartawan di Provinsi NTT yang bertempat di Resto In & Out, Pasir Panjang, Kota Kupang, Sabtu (01/05/2021).

Tujuan dari kegiatan ini sebagaimana di sampaikan Ketua DPW MOI NTT, Herry F.F. Battileo SH.,MH, bahwa tidak ada maksud apapun namun yang terpenting adalah demi menjalin rasa persaudaraan antar profesi jurnalis.

Herry sapaan keseharianya lebih jauh menekankan jangan pernah memilah diri karena perbedaan organisasi wartawan namun diharapkan untuk sama-sama menciptakan karya jurnalistik yang berkwalitas dalam membangun NTT dan khusunya Kota Kasih/Kota Kupang tercinta

“Saya berharap mari kita saling membangun silahturhami demi satu tujuan yang baik yaitu membangun NTT tercinta,” tutur wartawan senior ini.

Untuk itu diharapkan pertemuan seperti ini bukan hanya sekali namun akan terus berkelanjutan sehingga antara wartawan senior dan junior bisa saling kenal, saling berbagi Ilmu, saling menghargai, saling mengasihi dan saling melayani.

Ditambahkan lagi advokat papan atas di NTT, silahturahmi ini dilakukan tidak ada maksud apapun tapi yang diinginkan organisasi apapun yang bertujuan baik demi membangun NTT dengan karya-karya jurnalistik yang bersifat postif demi kemajuan pemerintah tercinta Nusa Tenggara Timur.

Tak lupa juga wartawan senior ini berpesan agar jangan hanya melihat sisi negatif pemerintah namun profesionalisme dalam hal ini pemberitaan berimbang harus diperhatikan.

“Jangan sampe 90% pemerintah melakukan kebaikan, namun yang ada di otak kita hanya negatif dan kita memberitakan negatif pula,” pesannya.

Sementara itu Ketua DPC MOI Kota Kupang, Etmon Oba pada kesempatan dimaksud juga mengatakan silaturahmi ini merupakan awal saling mengenal dan bukan sebaliknya.

“Ini adalah awal kita bisa saling kenal dan saya berharap marilah kita sama-sama ciptakan karya jurnalistik yang profesional serta sama-sama menjaga dan menumbuh kembangakan dunia jurnalistik di NKRI pada umumnya dan khusunya di Nusa Tenggara Timur dengan satu tujuan yaitu jurnalistik tidak akan pernah punah ataupun mati,” harap Etmon.

Turut hadir dalam acara ini, advokat/pengacara, advokat magang, paralegal dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT dibawah pimpinan, E Nita Juwita SH.,MH, badan pengurus DPW MOI NTT, badan pengurus dan anggota DPC MOI Kota Kupang serta sejumlah wartawan yang ada di Provinsi NTT, baik media online, media cetak, lokal dan nasional, maupun TV. (Tim)