SMP Kotagoa Boawae Nagekeo

Siswi SMP Swasta Kotagoa Meraih Nilai Tertinggi

Daerah Flores

NAGEKEO, SorotNTT.com – Semua SMP negeri maupun swasta di Kabupaten Nagekeo menggelar pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari Rabu (29/5/2019).

Kotagoa, salah satu SPM swasta tertua di Kabupaten Nagekeo yang terletak di Kecamatan Boawae memperoleh persentase kelulusan 100%.

persentase kelulusan dibacakan secara langsung dan terbuka oleh Kepala Sekolah SMP Kotagoa, Maria Goreti Gu dan diikuti dengan tepukan tangan yang meriah oleh murid-murid dan orang tua mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Goreti mengungkapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan berkat dukungan orang tua murid sehingga pencapaian persentase sekolah yang dinakhodainya memuaskan. Ia berharap agar persentase yang dimiliki sekolah swasta tersebut tetap dipertahankan.

Di hadapan orang tua murid ia mengatakan, “Ini pencapaian kita bersama berkat kerja keras anak, dukungan orang tua, dan bimbingan guru sehingga kita mendapatkan hasil demikian.”

Pada kesempatan yang sama juga ia membacakan siswa yang mengumpulkan nilai tertinggi dalam UNBK dan akan diberikan hadiah sebagai penghargaan kepada anak didik yang mendapatkan prestasi membanggakan.

Tiga nama siswa mengumpulkan nilai UNBK tertinggi yang berhasil dihimpun media ini, yakni Yulia Toyo Co’o (338), Yosefania (331), dan Susana S. S. Dede (319). (Yanto)