Slank Fans Club Garut Adakan Baksos Bagi Korban Banjir di Kecamatan Sukawening dan Karang Tengah

Daerah

Garut-SorotNTT.Com-Peristiwa banjir bandang beberapa waktu yang lalu nyaris melulu lantakan permukiman warga di beberapa desa di wilayah Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karang Tengah, Kabupeten Garut, Jawa Barat. Karena itu, pemerintah daerah dan sejumlah elemen masyarakat bergerak untuk memberikan bantuan dengan berbagai bentuk dan cara. Tak terkecuali, komunitas musik Slank fans Club Garut (SFC Garut) yang juga telah mengadakan bakti sosial dengan cara turun kejalan untuk menggalang dana yang akan diberikan kepada korban banjir bandang, bertempat di Stopan Maktal dan Kiansantang, Kamis (9/12/2021)

BACA JUGA:  Anggota Panitia Kemitraan PAMSIMAS Matim: Saya Minta Propinsi dan Pusat Tegas

Mereka dengan sukarela menyempatkan waktu untuk turun kejalanan, melakukan bhakti sosial penggalangan dana demi membantu warga korban banjir. Setidaknya, upaya mereka bisa meringankan beban warga pasca ditimpa musibah.

Hasil penggalangan dana hari ini terkumpul senilai Rp 803.000, namun masih disimpan di bendahara Slank fans Club Garut karena mereka berencana akan melakukan penggalangan kembali pada Baksos kloter kedua yang akan di laksanakan hari Minggu 12 Desember 2021 di tempat yang sama, kemudian dana akan disalurkan kepada para korban bencana longsor di dua kecamatan.

BACA JUGA:  Dengar Suara Tenaga Medis

“Alhamdulilah berkat kekompakan semua anggota Slank fans club Garut yang d bantu oleh salah satu anggota Slank fans club Tasikmalaya bisa berjalan lancar”, Ujar salah seorang peserta Baksos

Kegiatan Baksos juga didukung oleh DPW MOI (Media Online Indonesia Jabar) sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

(Rahman)