SMA PGRI Soe Gelar US di Sekolah

Daerah

Soe, SorotNTT.Com-SMA PGRI Soe, menggelar ujian sekolah berbasis kertas pensil di sekolah setempat, dimulai tanggal 6-10 Maret 2021.

Yafhed Liem, kepala sekolah tersebut, kepada media ini menjelaskan, kita laksanakan ujian di sekolah agar mudah dipantau karena kita sulit menjangkau tempat tinggal siswa.

Selain itu, ujian dibagi tiga shift dan per rungan terdiri dari enam peserta ujian, satu pengawas, ini semua dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Jelasnya.

Sementara, Merintje Nubatonis, panitia US sekolah tersebut, menambahkan, kita sudah berikan surat permintaan ijin ke bupati TTS , belum dapat balasan namun kita hari ini tetap laksanakan ujian hari pertama, kita patuhi protokol kesehatan yakni sebelum siswa masuk ruang ujian tes suhu badan, cuci tangan, gunakan hand sanitiser dan masker.

Kita juga berikan surat pemberitahuan kepada orang tua, surat pernyataan persetujuan orang tua siswa yang ditanda tangani di atas meterai.

Selain itu diuraikan, untuk tahun ini, peserta ujian sebanyak 76, pengawas binaan sudah datang pantau ujian, tim pemantau dari kecamatan kota soe juga sudah datang dan lakukan pemantauan secara langsung di ruang ujian, Urainya.

Sedangkan Joni Kesa, salah satu guru, mengungkapkan, saya merasa senang karena selama beberapa hari ini hujan angin yang sangat berbahaya namun hari ini cuaca cerah dan ujian ini dapat terlaksana dengan baik. Ungkapnya. ( Albert Baunsele )