SMAN Banat Gelar Lomba Debat Antar Kelas

Daerah

Soe, SorotNTT.Com-Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan bulan bahasa, SMA Negeri Banat menggelar lomba debat bahasa indonesia, bahasa inggris dan lomba cerdas cermat anatar kelas pada kamis (17/12/2020) di halaman sekolah tersebut dan disaksikan seluruh siswa beserta orang tua siswa.

Ibu Putri Babys, kepala SMAN Banat dalam arahannya ketika membuka kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada guru dan siswa yang penuh semangat mengikuti kegiatan ini.

Selain itu, ditegaskan, walaupun dalam situasi pandemi covid tapi tidak mengurungkan niat baik ini , artinya Saya sangat bangga dengan peserta didik yang antusias ikut kegiatan karena kegiatan ini juga merupakan proses awal untuk terus dikembangkan, kita belajar dari kegiatan saat ini untuk perbaikan yang membangun karena peserta debat hari harus siapkan diri sesuai tema, dapat memperbanyak kosakata, Jelasnya.

Selain itu, kegiatan seperti ini sebagai dasar untuk menghadapi asesmen nasional pengganti ujian nasional yakni kemampuan literasi dan karakter peserta didik. Tegas kasek ini.

Sementara, Sadekto Nenotek, ketua panitia kegiatan ini, dalam laporan panitia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan adalah untuk mengembangkan budaya perbedaan pendapat antar peserta didik dalam memahami permasalahan yang terjadi, melatih berbicara di depan banyak orang dan mampu mempertahankan ide dan gagasan serta menggali wawasan peserta didik.

Sedangkan Fernice Tlonaen, salah satu peserta debat mengungkapkan kegembiraannya karena ia mampu mempertahankan ide atau gagasannya saat debat artinya bahwa saya terlatih untuk tampil di depan umum, Ungkapnya kepada media ini.

( Albert Baunsele )