SPBU Reo di Jaga Polisi, Masyarakat Kesulitan Mendapatkan BBM

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Lingkungan Kedutu, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT di jaga puluhan Polisi.

Pantauan Media ini, Selasa 20 Januari 2021 SPBU yang bertempat di Jalan Reo – Kedindi itu tak lagi beroperasi seperti biasa. Hanya terlihat puluhan anggota polisi berjaga ditempat ini.

Di depan SPBU terpajang papa plang besar dan satu buah spanduk yang bertuliskan “SPBU INI DALAM PENGAWASAN”.

Akibat penutupan SPBU itu masyarakat Kecamatan Reok dan sekitarnya sulit mendapat BBM terutama Petani, Nelayan dan Pengemudi.

Informasi yang di himpun media ini bahwa pada tanggal 28 Nopember 2020 lalu sempat terjadi aksi pemblokiran jalan oleh para pengemudi karena merasa kesal dengan SPBU yang tak lagi menyalurkan BBM

Mereka terpaksa membeli BBM Non Subsidi yang dijual oleh salah satu SPBU yang letaknya berdekatan dengan SPBU yang bermasalah ini.

Melihat aksi ini, dengan cepat pihak Polsek reok dan Koramil 1612-03 Reok mengendalikan situasi, sehingga tidak terjadi situasi yang tidak diinginkan.

Beberapa warga yang ada disekir lokasi menyampaikan bahwa sejak 2 bulan lalu SPBU ini sudah ditutup, kuat dugaan penyebabnya adalah terjadi perselisihan internal .