SPBU Reok Milik PT. Kumpul Bersaudara Akhirnya Kembali Beroperasi

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com- Setelah Sekian lama tak beroperasi karena persoalan di kubu internal, akhirnya penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yang berlokasi di ruas jalur Negara Reo-Kedindi, tepatnya di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali berjalan normal, Rabu 10 Maret 2021.

Informasi terkait beroperasi kembalinya SPBU ini  disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Reo, IPDA Agustian Sura Pratama, kepada media ini  ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsAPP, Kamis(11/03/2021)

Kapolsek Agustian mengatakan penyaluran BBM bersubsidi jenis Solar yang sebelumnya tertimbun di SPBU 54.865.07 Reok, kini telah dibuka kembali.

Pelayanan penjualan BBM bersubsidi di SPBU 54.865.07 Reok atas dasar kepentingan serta Kebutuhan masyarakat. Mayoritas masyarakat yang membeli solar subsidi dari kalangan petani dan nelayan yang berasal dari Kecamatan Reok, Kecamatan Reok Barat dan Kecamatan Lamba Leda serta Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur.

“Kegiatan penyaluran solar subsidi mendapat dukungan Positif dari seluruh masyarakat Kecamatan Reok dan Reok Barat serta Kecamatan Lamba Leda, Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, ungkap Agustian”

SPBU 54.865.07 Reok milik PT. Kumpul Bersaudara tidak melakukan penjualan BBM bersubsidi sejak bulan Desember 2020 dikarenakan sengketa perebutan kepemilikan antara ahli waris ( Anak kandung dari Markus Kumpul).

Untuk kelancaran proses dibuka kembalinya SPBU ini, maka dilakukan pengamanan oleh personel Polres Manggarai, Polsek Reo, Sat.Polairud, Koramil 1612 -03 Reo serta pengawasan penyaluran BBM Subsudi disaksikan oleh Kabag Ekonomi Pemerintah Kabupaten Manggarai Lorensius Santu, Sekcam Reo Drs Ahmad Pahu, Lurah Reo Teobaldus Junaidi. SH, dan Anggota DPRD Manggarai Kamsudin Usman.