Staf Ahli Kabupaten Sikka Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusi, Hadiri Serah Terima Camat Nelle

Daerah

Sikka, SorotNTT.Com-Staf Ahli Bupati Sikka Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ir. Yunida Pollo mewakili Bupati Sikka menyerahkan jabatan Camat Nelle dari pejabat lama Nicolaus Emanuel, S.Sos. kepada pejabat yang baru Ferdinan Even Edomeko, S.Fil. Rabu, 3 Maret 2021 bertempat di Aula Kantor Camat Nelle.

Acara serah terima tersebut dihadiri oleh Camat Alok Timur Nicolaus Emanuel, S.Sos. dan ibu, Camat Nelle Ferdinan Even Edomeko, S.Fil. dan ibu, Kepala Kepolisian Sektor Nelle Iptu Putu Sumadi, S.H., Komandan Rayon Militer 1603-01/Alok Kapt. CZI Sunaryo, Pejabat dari Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kab. Sikka, para Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Nelle, Babinsa Kecamatan Nelle, Lintas Sektor Kecamatan Nelle, para Kepala Sekolah se-Kecamatan Nelle, Pendamping Desa/Pendamping Lokal Desa Kecamatan Nelle, Pendamping Program PKH Kecamatan Nelle, Jajaran Polsek Nelle, para tenaga kesehatan/medis Puskesmas Nelle, ASN Kantor Camat Nelle serta tokoh masyarakat Kecamatan Nelle.

Staf Ahli Bupati Sikka Ir. Yunida Pollo dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi dalam struktur kepegawaian Aparatur Sipil Negara adalah hal yang biasa “mutasi ASN merupakan hal biasa yang pasti akan dialami oleh setiap pejabat ASN. Hal ini tentunya dengan melihat kinerja, prestasi dan akuntabilitas pejabat yang bersangkutan serta begitu banyak aspek penilaian oleh badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan serta kebijakan pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini bapak Bupati Sikka. Diharapkan agar pejabat yang baru dapat meneruskan berbagai hal positif yang telah dikerjakan oleh pejabat yang lama dan jika perlu memberikan kinerja yang lebih”

Sementara itu Camat Nelle lama yang telah dimutasikan menjadi Camat Alok Timur Nicolaus Emanuel, S.Sos. setelah menyerahkan memori serah terima jabatan Camat dalam sambutannya menyatakan banyak hal yang ingin dicapainya selama menjadi Camat Nelle dan berharap bisa berbuat yang lebih lagi untuk Kecamatan Alok Timur.

“saya cukup lama bekerja di Kecamatan Nelle sehingga saya sangat mengenal Kecamatan Nelle selain saya juga merupakan putra asli Nelle. Selama menjadi Camat saya merasakan dukungan begitu besar dari teman-teman ASN Kantor Camat Nelle, Lintas Sektor, para Kepala Desa dan BPD serta seluruh warga masyarakat Kecamatan Nelle.

Saya mengucapkan banyak terimakasih dan mohon doa restu agar saya bisa bekerja dengan lebih maksimal lagi di tempat yang baru, saya juga atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf jika sekiranya dalam kebersamaan kita selama ini banyak kekurangan dan kesalahan, sebagai manusia saya menyadari punya begitu banyak kekurangan namun saya yakin bapak ibu semua warga Nelle bisa mendoakan saya untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya”

Kepala Desa Nelle Wutung Karolus Gandhi de Ornay, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dan perhatian Camat Nelle yang lama serta menyampaikan selamat datang kepada Camat Nelle yang baru “bapak Niko telah memberikan banyak hal baik bagi perkembangan masyarakat Kecamatan Nelle. Banyak gebrakan nyata yang telah beliau kerjakan saat awal-awal menjadi Camat Nelle dimulai dari tindakan cepat penanganan wabah DBD dengan menekan DBD Kecamatan Nelle menjadi zero, kemudian ketika covid-19 mewabah bapak Niko juga setiap hari bahkan libur turun terus ke desa untuk memantau perkembangan penanganan covid dari posko ke posko.

Pak Niko juga membuka akses jalan Napung Basar dan Napung Leti yang menghubungkan Kecamatan Nelle dan Kecamatan Bola yang juga secara langsung berdampak pada peningkatan ekonomi warga masyarakat Kecamatan Nelle terkhusus pengusaha dan pengrajin meubeleur bambu, kemudian bersama pemerintah desa menginisiasi penanaman pisang ribuan pohon di Desa Nelle Barat guna persiapan ketahanan pangan masyarakat menghadapi pandemik covid-19, banyak jalan baru yang dibuka semasa bapak Niko menjadi Camat, terobosan-terobosan di bidang pembangunan kesehatan seperti penyelesaian Ruang Rawat Inap Bersalin Puskesmas Nelle yang terkatung-katung selama 3 tahun bapak Niko selesaikan dalam waktu 2 bulan juga penanganan virus ASF dengan terjun langsung bersama tim dari Dinas Pertanian.

Bapak Niko juga bahkan membuat sendiri proposal ke P2AT provinsi NTT untuk membuka akses sumur bor guna pemenuhan kebutuhan air minum dan air bersih bagi warga masyarakat Nelle. Ini tentunya melalui pendekatan-pendekatan kekeluargaan dan kebersamaan dan masih banyak hal yang kalau diceritakan tidak akan habis-habisnya. Terimakasih banyak dan selamat bertugas di tempat yang baru, yang baik silakan dibawa dan yang kurang berkenan mohon untuk meninggalkan di sini. Kami warga Nelle mengucapkan selamat jalan dan mohon maaf jika sekiranya dalam perjalanan ada hal-hal di desa yang kurang berkenan serta selamat datang kepada bapak Even Edomeko, Camat Nelle yang baru, selamat bekerja bersama-sama kami”

Sementara Camat Nelle yang baru Even Edomeko dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas keramahan warga masyarakat Nelle “terimakasih banyak sudah menerima saya, isteri saya adalah orang asli Nelle, jadi saya pulang kampung juga. Saya mengharapkan dukungan dari kita semua agar dalam penyelenggaraan pemerintahan ke depannya kita bisa terus berkoordinas dan berkolaborasi dengan baik dalam ‘membesarkan’ Kecamatan Nelle. Semoga saya bisa menjawabi berbagai macam tantangan dan kesulitan dalam membangun Nelle yang lebih baik, mari kita bekerja bersama-sama, susah senang kita sama-sama, kita berikan semaksimal mungkin dari diri kita untuk Nelle yang kita cintai bersama ini.