Tanamkan Kepedulian, SMA Negeri 1 Lamba Leda Gelar Bakti Sosial

Daerah Flores

Borong Sorot,NTT.com- Kepedulian terhadap sesama kembali ditunjukkan SMA Negeri 1 Lamba Leda  dengan memberikan bantuan kepada Paulina Lawus, seorang janda yang tinggal di Kampung Deru, Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Selasa (26/03/2019).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lamba Leda Fransiskus Ler, S.Pd didampingi oleh jajarannya , mengatakan bantuan ini guna meringankan penderitaan janda Paulina bersama anaknya yang cacat.

“Kepada sahabat yang merasa prihatin dengan keluarga kecil ini agar memberikan sedekah, berupa apa saja demi mempertahankan nafas kehidupan dari keluarga kecil ini,”ujar Fransiskus.

Bantuan berupa beras, kain selimut, mie instan dan uang tunai ini yang diperuntukan bagi kebutuhan hidup sehari-hari yang diserahkan langsung di rumah pastoran Benteng jawa. Sumbangan ini dikumpulkan secara Kolektif dari siswa dan guru-guru SMA Negeri 1 Lamba Leda.

Melalui gerakan kepedulian dan bakti sosial yang telah dilakukan ini, diharapkan agar rasa kepedulian setiap siswa tetap terjaga untuk selalu terdepan dalam membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Selain bentuk kepedulian, Fransiskus Ler, S.Pd  mengatakan tujuan dari bakti sosial ini adalah mempererat tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat.

” Di SMA Negeri 1 Lamba Leda,  setiap anak didik mulai dari  kelas 1-3 diajarkan agar memiliki kepekaan sosial untuk membantu beban orang lain”.tutup Fransiskus.

Laporan : Dodi hendra