Tanggapan Jokowi Soal Bocoran Daftar Nama Menteri Kabinet

Featured Nasional

Jelang pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024, telah beredar luas bocoran susunan kabinet Jokowi-Ma’ruf dalam berbagai versi di media sosial.

“Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran”, tulis Jokowi dalam akun resmi facebooknya.

BACA JUGA:  Glenn Fredly Meninggal Dunia

Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya.

Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini.

BACA JUGA:  Mendagri Buka Rakornas Bidang Perpustakaan Tahun 2019

Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka.