tumpukan material longsor menuju Kantor Camat Elar Selatan

Tanggapan Kepala BPBD Matim Terkait Longsor Menuju Kantor Camat Elar Selatan

Daerah Flores

Borong, SorotNTT.com – Memasuki dua bulan tumpukan material longsor menuju Kantor Camat Elar Selatan hingga kini belum dibersihkan.

Data yang diperoleh media ini, kejadian ini terjadi sejak tanggal 06 Desember 2018 yang lalu. Hal ini diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Elar Selatan pada saat itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Anton Dergong saat dikonfirmasi media SorotNTT.com, Kamis, (21/2/2019) siang mengatakan, alat berat BPBD sedang mengalami gangguan/macet, sehingga belum bisa merespons bencana longsor yang terjadi selama ini di Manggarai Timur.

tumpukan material longsor menuju kantor camat elar selatan
Tumpukan material longsor menuju Kantor Camat Elar Selatan

“Alat berat BPBD sedang mengalami gangguan/macet, sehingga belum bisa merespons bencana longsor yang terjadi selama ini di Kabupaten Manggarai Timur,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tinggi tumpukan material longsor menuju Kantor Camat Elar Selatan diperkirakan mencapai kurang lebih 1-1,5 meter dengan panjang jalan yang ditutupi oleh tanah longsor tersebut diperkirakan mencapai kurang lebih 3-4 meter.

Untuk sementara, hanya kendaraan roda dua yang bisa melintasi jalur itu meski masih ada tumpukan material longsor tersebut.

Penulis: Lalong Ferdinandus