Tarian Daerah Nagekeo Tampil Memukau di Istana Negara

Featured Nasional

Jakarta, SorotNTT.com – Tarian daerah Sa Fai yang dibawakan putra putri asal Nagekeo pada, Selasa (10/03/2020), tampil memukau di istana Negara Republik Indonesia. Tarian ini dipertunjukan dalam menyambut tamu asal negara kincir angin Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima.

Peserta penari dan penabu gong gendang kenakan busana adat khas Nagekeo, total personil kurang lebih tiga puluhan orang, semuanya berasal dari Nagekeo.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun SorotNTTcom, penampilan putra putri asal Nagekeo di Istana Negara difasilitasi penuh oleh Marsekal Pertama TNI Epi Embu Agapitus, Kepala Staf Komando Garnisun Tetap II Bandung, asal Nagekeo.

BACA JUGA:  Uskup Siprianus Tiba Di Ruteng

Salah seorang peserta penari, Fermina Rosiana (21), yang berhasil dihubungi media mengungkapkan perasaan bangga karena berkesempatan tampil di istana negara. “Sebagai orang Nagekeo saya merasa berbangga kaka, karena tidak semua orang punya kesempatan untuk menari di istana, apalagi menyambut tamu kenegaraan,” tutur Rosiana.

Selain itu, siswa jebolan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Aesesa Nagekeo tersebut mengatakan, Presiden Joko Widodo bersama ibu Iriana sempat melepaskan senyuman saat menyaksikan tarian putra putri asal Nagekeo.

BACA JUGA:  Camping OMK Lintas Paroki di Paroki Kristus Raja

Selepas menari, beberapa pasukan pengaman presiden (Paspampres), menyambangi penari dan menyempatkan diri untuk pose bersama. “Setelah selesai menari, banyak yang minta foto dengan kami, salah satunya dari Paspampres, kesempatan ini menjadi kebanggaan buat kami karena menjadi salah satu momen untuk promosi busana adat asal Kabupaten Nagekeo,” tutup Rosiana.

Laporan : Ralan