Tersangka Kasus Pembunuhan Sadis dari Elsel diserahkan Ke Kejaksaan Negeri Ruteng

Daerah Flores

Borong – Tersangka kasus pembunuhan sadis di Kampung Tingar,Kelurahan Lempang Paji, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Manggarai dari Polisi Resort Matim pada Kamis,(25/6/2020).

KBO Reskrim Polres Matim Aipda Hironimus Juntung, S.AP, Kepada media ini menerangkan kalau Tersangka FBL (39) pada kasus pembunuhan yang menewaskan LL (53), bersama barang bukti sudah dilimpahkan ke Kejari Manggarai.

“Kemarin pukul 14.00 Wita bertepat di Kejari Manggarai dari Penyidik Sat Reskrim Polres Matim Ipda Yostan A.Lobang bersama saya KBO Reskrim, menyerahkan Tersangka yang diterima Langsung oleh Jpu Yoppy Gumala, SH”,Ujar Aipda Hironimus.

Menurutnya proses pelimpahan Tersangka dan barang bukti berjalan dengan baik, Tersangka didampingi oleh Penasehat Hukumnya dari Peradi Ruteng,Toding Mangasa,SH dan tersangka dalam keadaan sehat.

Diketahui sebelumnya pada Jumaat, (3/3/2020) FBL (39) , rela menebas LL (53) dengan Parang hingga tewas, kejadian ini terjadi di kampung Tingar, Kelurahan Lempang Paji, Kecamatan Elar Selatan Kabupaten Matim.

Pristiwa pembunuhan sadis ini bermula saat Pelaku merasa kesal dan emosi dengan Korban,Karena korban selalu membantah omongan Pelaku pada saat mau masuk timbah air di tugu Kran.

Omelan Korban membuat pelaku kesal dan tersinggung, Pelaku meminta supaya Korban memasuki tugu Kran untuk menimbah air melewati pintu yang sudah dibuat pelaku, tapi Korban menerobos masuk melalui samping dan menginjak pagar yang dibuatkan pelaku.

Pelaku merasa kalau korban tidak menghargainya sehingga pelaku emosi dan pada Waktu bersamaan Korban terus mengomel dan memarahi Pelaku.

Tidak terima dengan hal itu, Pelaku merasa tersinggung dengan kata kata dan Omelan korban,Pelaku langsung menebas korban dengan menggunakan Parang, hingga Korban tewas,dengan luka robek di bagian Leher,Kepala,serta kedua pergelangan tangan dan Kaki bagian kiri.

Laporan : Dodi Hendra