Tiga Pejabat Eselon ll B Kembali DiLantik Bupati Manggarai

Daerah Flores

Bupati Manggarai melantik tiga Pejabat Eselon II di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, pada hari Selasa (8/10/2019).

Ketiga pejabat yang dilantik antara lain, Mahu Asisi Aleks, SH, M.Si berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 821.2 – 3982 Tahun 2019, menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selanjutnya, berdasarkan SK Bupati Manggarai Nomor: HK/422/2019 melantik Drs. Kanja Antonius menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Sebelumnya Kanja menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Berdasarkan Surat Keputusan yang sama, Drs. Silvianus Hadir, MMA juga dilantik menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sebelum dilantik dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Dalam sambutannya, Bupati Deno menyampaikan pesan supaya dalam penyelenggaran birokrasi di Manggarai dapat dilaksanakan pelayanan publik yang efisien. Pimpinan diharapkan dapat menemukan solusi untuk memangkas prosedur-prosedur yang memperlambat administrasi dalam birokrasi.

Untuk itu lanjut Bupati Deno, setiap pimpinan perangkat daerah perlu memaksimalkan potensi sumber daya manusia yang menjadi bawahannya. Supaya terbentuk sebuah budaya musyawarah untuk menemukan persoalan-persoalan yang menghambat pelayanan, sehingga secara bersama-sama dapat dicari jalan keluarnya.

“Manfaatkanlah semua ASN yang ada di kantor. Saya percaya semuanya mampu“. Tambah Bupati Deno

Dalam acara ini, turut hadir Wakil Bupati Manggarai Drs. Viktor Madur, Dandim 1612/Manggarai Letkol Infantri Rudi Markiano Simangunsong, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai beserta jajarannya.

Saksi rohaniwan dalam acara pengangkatan sumpah adalah Pater Raimundus Beda, SVD. Sementara saksi Pegawai Negeri Sipil adalah Drs. Isvridus Buntanus dan Drs. Maksimus Gandur, S,Sos. (YJ)

Tim HumasPro