Tim Kerja Paket Deno-Madur Menyikapi Peristiwa Penikaman Terhadap Saudara Marsel di Makassar 

Daerah

Ruteng SorotNTT.Com-Peristiwa penikaman terhadap saudara kami Marsel oleh pelaku SB di Makassar, Sulawesi Selatan sungguh menorehkan duka yang mendalam bagi tanah Nuca Lale, serta memberi rasa tidak nyaman bagi semua pihak, Kejadian ini berlangsung pada hari Senin(14/09/2020)

Terkait kejadian penikaman terhadap saudara kami Marsel ini, Tim Kerja DM menyampaikan beberapa hal:

1. Paket DM mengutuk keras kejadian tersebut, sebab telah menoreh duka bagi tanah Nuca Lale sebagai ibu bumi bagi saudara Marsel. Peristiwa ini sungguh telah membuat kesedihan besar bagi masyarakat Manggarai diaspora Makassar khususnya, dan masyarakat Manggarai umumnya. Kejadian ini telah membuat sedih dan menangis bumi Manggarai.

2. Kejadian penikaman terhadap saudara kami Marsel sudah pasti memberi rasa tidak nyaman bagi segenap perantau di mana saja berada  dan menjadi kecemasan bagi banyak keluarga yang mengirim anak atau keluarganya ke tanah rantau untuk mencari nafkah.

3. Oleh karenanya, kami sangat mengharapkan agar pihak penegak hukum (berwajib) segera mengambil langkah-langkah hukum yang seadil-adilnya terhadap oknum pelaku, dengan tetap menjunjung tinggi hak asasi dan martabat kemanusiaan. Kami tidak mau ada Marsel-Marsel lain lagi yang mengalami peristiwa yang sama di tanah rantau.

4. Mengajak agar semua anak Manggarai, “wan koen, etan tu’an”, agar tetap menjaga kondusivitas dan stabilitas sosial, baik di Makassar, maupun di Manggarai. Kita hargai upaya pihak penegak hukum yang sedang berusaha menyelesaikan masalah ini secara baik, benar dan transparan.

5. Kita semua diajak berdoa untuk ketenangan jiwa saudara kita Marselinus di surga, sekaligus memberi dukungan moril dan materiil bagi segenap keluarganya yang ditinggalkan. Semoga mereka diberikan ketabahan dan kesabaran. 
Sekian dan terima kasih. 

Ruteng, 15/09/2020
A.n. Ketua Tim Kerja BENNY PAPUR, S. FIL.