TNI Siaga di Lokasi Bencana

TNI siaga di lokasi bencana

Labuan Bajo, SorotNTT.com – Pasca bencana tanah longsor di Desa Cunca Lolos, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang menelan korban jiwa 8 orang, hingga kini petugas masih terus membersihkan material longsor.

Pabung Kodim 1612/Manggarai Kapten Czi Sunoko bersama anggota serta anggota Babinsa Koramil 06/Lembor melakukan kegiatan pengamanan lalu lintas di area longsor yang sedang dalam proses pembersihan tumpukan material di Kampung Mamis dan Melo, Senin (18/03/2019).

BACA JUGA:  Panglima TNI: Pembentukan Kogabwilhan Upaya Pembangunan Kekuatan TNI

Setiap hari personel Koramil 06/Lembor serta anggota Pok bung Dim 1612/Manggarai bersama personel Polres Manggarai Barat rutin melakukan kegiatan pengamanan jalan.

salah seorang prajurit TNI siaga di lokasi bencana

Pabung dalam kesempatannya mengatakan jalan negara Trans Flores Ruteng-Labuan Bajo memang sudah bisa dilalui oleh kendaraan jenis minibus, namun pengendara kendaraan bermotor tatap harus waspada dan berhati-hati, karena jalanan masih dipenuhi lumpur dan banyak jalan yang kondisinya amblas, apalagi cuaca masih sering turun hujan, dikhawatirkan adanya longsoran baru, ucapnya.

BACA JUGA:  Agustinus Sarifin Untuk NTT

“Kami di sini melakukan pengamanan jalan, agar proses pembersihan jalan yang dilakukan oleh alat berat dapat berjalan lancar, karena lalu lintas kendaraan dari Labuan Bajo-Ruteng atau sebaliknya cukup ramai, banyak kendaraan yang selip karena lumpur dan kami harus mendorongnya,” imbuhnya.