TNI siaga di lokasi bencana

TNI Siaga di Lokasi Bencana

Daerah Flores

Labuan Bajo, SorotNTT.com – Pasca bencana tanah longsor di Desa Cunca Lolos, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang menelan korban jiwa 8 orang, hingga kini petugas masih terus membersihkan material longsor.

Pabung Kodim 1612/Manggarai Kapten Czi Sunoko bersama anggota serta anggota Babinsa Koramil 06/Lembor melakukan kegiatan pengamanan lalu lintas di area longsor yang sedang dalam proses pembersihan tumpukan material di Kampung Mamis dan Melo, Senin (18/03/2019).

Setiap hari personel Koramil 06/Lembor serta anggota Pok bung Dim 1612/Manggarai bersama personel Polres Manggarai Barat rutin melakukan kegiatan pengamanan jalan.

salah seorang prajurit TNI siaga di lokasi bencana

Pabung dalam kesempatannya mengatakan jalan negara Trans Flores Ruteng-Labuan Bajo memang sudah bisa dilalui oleh kendaraan jenis minibus, namun pengendara kendaraan bermotor tatap harus waspada dan berhati-hati, karena jalanan masih dipenuhi lumpur dan banyak jalan yang kondisinya amblas, apalagi cuaca masih sering turun hujan, dikhawatirkan adanya longsoran baru, ucapnya.

“Kami di sini melakukan pengamanan jalan, agar proses pembersihan jalan yang dilakukan oleh alat berat dapat berjalan lancar, karena lalu lintas kendaraan dari Labuan Bajo-Ruteng atau sebaliknya cukup ramai, banyak kendaraan yang selip karena lumpur dan kami harus mendorongnya,” imbuhnya.