Tujuh Rumah Warga di Golo BilasTerancam Ambruk Akibat Longsor

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com- Tujuh rumah warga di Golo Bilas, Kelurahan Wali Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, terancam ambruk karena tebing yang longsor akibat hujan deras.

Kejadian ini terjadi tepatnya tanggal 8 Januari 2021 dan baru diketahui oleh awak media ini Selasa 26 Januari 2021.
Sebagian warga kini mengungsi ke rumah tetangga, terutama jika hujan lebat turun, karena takut akan terjadinya kerusakan yang cukup parah.

Andreas Apul, Simon Darus dan Rofinus Jeharut, warga yang terkena dampak longsor ini menyampaikan harapanya agar Pemerintah Daerah Manggarai dapat membantu mereka untuk mengatasi persoalan ini.

Kondisi kami sekarang ini sangat sulit, setiap hari kami dihantui rasa takut apabila hujan turun, kami takut akan terjadi longsoran yang lebih besar lagi.

Anak dan istri kami selalu dihantui rasa cemas kalau hujan turun dan mereka segera mengungsi kerumah tetangga, situasi ini tentu sangat sulit buat kami semua.

Sekali lagi kami sangat mengharapkan uluran tangan Pemerintah Kabupaten Manggarai, agar bisa membantu kami saat ini.

Pantauan media ini dilokasi kejadian, Selasa(26/01/2021) didapati kondisi yang sangat memperihatinkan, dimana banyak retakan yang muncul didalam rumah warga, apalagi posisi rumah warga ini berada pada kondisi kemiringan.

Perlu penanganan yang cepat untuk bisa membantu ketujuh warga tersebut, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.