Turnamen di Paroki Compang, SMP Negeri 3 Pacar FC Lolos ke Semifinal

Mangggarai Barat, Sorotntt.com, – Perebutan tiket  4 besar SMP Negeri 3 Pacar FC berhasil mengalahkan Romang FC dengan skor 3-1 hasil adu pinalti antara kedua tim pada lanjutan turnamen pentakosta dan dalam rangka penggalangan dana pembangunan gereja Paroki St. Simon Petrus Compang, Selasa ,(7/6/2022).

Pada leg pertama pertandingan antara kedua tim sangat alot, dimana bola terus dikuasai oleh Romang FC dan bertubi-tubi serangan ke gawang SMPN 3 Pacar FC namun masih bisa dihalaukan oleh Romi Jeranu sang penjaga gawang dari SMP Negeri 3 Pacar yang merupakan salah satu Kiper terbaik saat memperkuat tim Perse Manggarai Timur pada Iven Bupati Cup Matim tahun 2014 lalu, juga pernah memperkuat tim Ampera Labuan Bajo tahun 2018 serta perkuat tim Kota Komba pada  iven Bupati Cup Mabar tahun 2022 ini di Labuan Bajo.

Pertandingan antara Romang FC Vs SMP Negeri 3 Pacar (Selasa, 7/6/2022)

Pemain Romang FC banyak mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang dari SMP Negeri 3 Pacar FC namun  usahanya tetap gagal, ketangguhan pertahanan belakang dan penjaga gawang yang sangat kokoh dan solid, sehingga tekanan dan usaha dari pemain Romang FC tidak membuahkan hasil. Hingga selesai leg pertama skor pun masih kacamata.

BACA JUGA:  Hj. Andi Riski Nur Cahya D,SH Tempuh Jalur Hukum

Pada leg kedua permainan masih juga dikuasai oleh Romang FC, serangan terus dilakukan namun pada menit ke 52 Pemain Gelandang serang dari SMP Negeri 3 Pacar Pedro Jeneo bernomor punggung 5 sempat menggoncang penjaga gawang Romang FC setelah menerima bola umpan terobos dari Ancyk Sapur (8), sayangnya bola membentur mistar gawang.

Pedro Jeneo (5) pemain gelandang serang dari SMP N 3 Pacar FC ini merupakan mantan pemain Libero Perse Manggarai Timur  dan pernah memperkuat tim Mitra Kota Komba saat iven Bupati Cup Manggarai Timur tahun 2014 dan memperkuat tim Kota Komba FC pada turnamen Bupati Manggarai Barat Cup Tahun 2022 kali ini.

Pertandingan antara Romang FC Vs SMP Negeri 3 Pacar (Selasa, 7/6/2022)

Pertarungan antara Romang FC vs SMPN 3 Pacar FC berjalan seru, dimana pada leg kedua ini masing- masing tim bermain terbuka dan banyak memberi tekanan. Beberapa kali ancaman ke dalam daerah pertahanan dari masing-masing kesebelasan.

Serangan dan gempuran para pemain dari kedua tim  terus dilakukan untuk berusaha  membobol gawang lawan. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil sehingga kedua tim belum mampu merubah kedudukan hingga pada tiupan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pada leg kedua skor masih 0-0.

BACA JUGA:  EURO 2020: Hiburan yang Tertunda

Karena skor pada leg pertama dan kedua masih seri maka pertandingan terus dilanjutkan 2 kali 7,5 menit.

Pada babak pertama  skor tetap 0-0, dilanjutkan ke babak kedua. Pada menit ke 5, Romang FC berhasil merubah kedudukan skor menjadi 1-0 dimana pemain dari Romang FC sukses mencetak gol akibat kelalian dari pemain belakang SMP Negeri 3 Pacar yang mencoba mengutak-atik bola di daerah pinalti sehingga terjadi perebutan bola antara pemain dari kedua tim dan pemain Romang FC berhasil merebut bola tersebut lalu berhasil membobol gawang SMP Negeri 3 Pacar sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Situasi ini sontak membuat SMP 3 Pacar FC memberi serangan balik kepada  tim Romang FC dan pada menit ke 7 wasit meniup peluit panjang menandakan adanya pelanggaran dari pemain Romang FC yang menyebabkan salah satu pemain dari SMP Negeri Pacar bernomor punggung 2 cedera.

BACA JUGA:  Danlanud El Tari dan GM. Angkasa PuraI Bandara El Tari Kupang Main Golf Bersama

Pelanggaran di menit terakhir tersebut justru membawa keberuntungan bagi tim SMP Negeri 3 Pacar, Pedro Jeneo (5) lagi-lagi menjadi aktor utama menambahkan kedudukan dari SMP Negeri 3 Pacar FC dengan gol yang yang sangat indah lewat  tendangan lansungnya, fokus penjaga gawang Romang FC seakan buyar sehingga bola tendangan tersebut mampu menembus gawang sehingga skor berubaha menjadi 1-1 dan gol ini menjadi penutup pertandingan sembari wasit meniupkan pluit panjang menandakan waktu pertandingan telah selesai.

Karena pertandingan telah berakhir dan skor masih seri maka dilanjutkan dengan adu pinalti dan SMP Negeri 3 Pacar FC unggul berhasil mencetak 3 gol sedangkan Romang hanya mampu mencetak 1 gol dari masing-masing tim 5 penendang.

Hasil Kemenangan itu, membawa SMP Negeri 3 Pacar FC lolos  4 besar dan masuk semi final turnamen pentakosta Cup tahun ini di Paroki St. Simon Petrus Compang.Pedi