UICRM dan PT.SCM, Gelar Donor Darah Dihari Sumpah Pemuda

Daerah

Maumere, SorotNTT.Com-Dalam rangkaian momentum peringatan Sumpah Pemuda yang ke-92 United Indonesia Chapter Rintisan Maumere berkolaborasi dengan PT. Sumber Cipta Multiniaga (SCM) mengadakan kegiatan donor darah Rabu, 28 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pagi pkl. 09.00 s.d. 12.00 Wita bertempat di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Maumere, Kompleks Perumahan Dinas, Jl. Ahmad Yani, Maumere.

Komunitas fans klub sepakbola Manchester United FC tersebut mengusung tema ”Bhakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri” sebagai dukungan dalam serangkaian kegiatan nasional PT. SCM memecahkan rekor MURI aksi donor darah memperingati hari Sumpah Pemuda Tahun 2020.

Pimpinan SCM Cabang Maumere Gede Dharmaya, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah yang melibatkan Komunitas United Indonesia Maumere adalah agenda kantor pusat “kami mengajak United Indonesia Maumere untuk berkolaborasi bersama mengadakan donor darah hari ini dalam upaya memecahkan rekor MURI donor darah massal serentak se-Indonesia yang diselenggarakan oleh PT. SCM”.

Humas United Indonesia Maumere Berto Tjeme yang turut mendampingi menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah disiapkan sejak lama “kami adakan pertemuan bersama pihak SCM Maumere dan mendukung penuh kolaborasi berupa aksi donor darah ini.

Hari ini kami kumpulkan 9 kantong darah dulu, kalau teman-teman komunitas yang datang cukup banyak tapi kan donor darah wajib memenuhi beberapa persyaratan khusus. 

Berto juga mengatakan bahwa United Indonesia merupakan fansclub Manchester United terbesar di Indonesia dan diakui resmi oleh fansclub MU seluruh dunia “kami bangga menjadi bagian dari United Indonesia dan Manchester United FC, tapi paling penting sangat bangga kepada teman-teman UI Maumere yang bersedia mendonorkan darahnya hari ini”.