Ungguli Survei, Julie Laiskodat Optimis Paslon SEHATI Menang Pilkada Sumba Timur

Daerah

WAINGAPU, SorotNTT.Com- Lembaga survei indikator baru saja merilis hasil survei calon Bupati dan Wakil Kabupaten Bupati Sumba Timur, Porvinsi NTT. Politisi Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat, optimis pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Timur, nomor urut satu, Khristofel Praing dan David Melo Wadu, menang pada Pemilukada 9 Desember 2020 mendatang. Sebab paslon Sehati mengungguli hasil survei.

“Pada bulan Oktober 2020, kami melakukan survei dan hasilnya memuaskan dan ada peningkatan, hampir dua kali lipat dari survei  yang pertama. Hasilnya 59,2 %. Dari hasil ini kami optimis Paslon Sehati akan memenangkan Pilkada Sumba Timur, 9 Desember mendatang,” ujar Julie Laiskodat, kepada wartawan di Padadita Beach Hotel, Waingapu, Rabu (11/11/2020) siang. 

Ketua tim pemenangan teritorial Bali, NTB,NTT partai NasDem itu menjelaskan, prestasi paslon SEHATI melalui hasil survei sebagai bentuk ungkapan masyarakat, agar Sumba Timur bisa bangkit dan sejahtera. “Sebetulnya masyarakat sudah mengetahui figur SEHATI ini layak didukung, karena mereka pemimpin yang berkomitmen dan pekerja keras,” ujarnya. 

Anggota DPR RI  Komisi IV itu berharap masyarakat Sumba Timur tetap memberikan dukungan kepada paket SEHATI hingga 9 Desember 2020 mendatang. “Masyarakat yang menentukan nasib Sumba Timur ke depan. Kalau memang ingin masyarakat bangkit menuju sejahtera datang ke TPS dan coblos nomor satu, Khristofel Praing dan David Melo Wadu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim kerja paket Sehati, Yonatan Hani, meminta semua tim pemenangan tetap bekerja dan tidak tergoda dengan money politic. Menurutnya, hasil survei masih sekedar angka, tetapi yang paling penting menjaga basis dan memastikan masyarakat mencoblos nomor satu pada 9 Desember 2020.