Upacara Hari Pahlawan Kecamatan Kolbano Bertempat di SMAN Banat

Daerah

Soe, SorotNTT.Com-Dalam rangka memperingati hari pahlawan pada ( 10/11/2020) maka semua sekolah yakni Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengat Atas/Kejuruan yang ada di wilayah kecamatan kolbano, kabupaten TTS melaksanakan Upacara bernuansa pramuka di lapangan upacara SMA Negeri Banat ( SMANBA).

John Lake, camat kolbano selaku pembina upacara, dalam amanatnya menandaskan, kita sepatutnya bersyukur kepada Tuhan upacara tingkat kecamatan kolbano dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-75 bernuansa pramuka hari ini dapat terlaksana. Selain itu, dalam situasi pandemi saat ini sebagai pahlawan masa kini jangan takut tetapi hendaknya kita melaksanakan tugas kenegaraan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tema upacara adalah Pahlawanku Sepanjang masa. Kita sebagai warga negara bukan lawan dengan senjata tetapi kesetiaan melaksanakan tugas negara. Tegasnya.

Sementara Doria Benu, ketua Kwartir ranting (kwaran) kolbano, kepada media ini mengatakan bahwa pramuka dipandang perlu dan penting karena dapat mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga setelah ini juga akan ada kegiatan lanjutan seperti champing dan lain sebagainya.

Secara terpisah, ibu Putri Babys, kepala SMAN Banat mengungkapkan, sebagai tuan rumah kita sudah lama melakukan persiapan lokasi upacara.

Kiranya hari pahlawan ini terus membakar semangat kita untuk tetap berjuang. Harap kasek banat. Upacara hari pahlawan dihadiri camat, sekcam dan staf kecamatan kolbano, kepala desa haunobenak dan Ofu beserta staf. ( Albert Baunsele )