UPTD Puskesmas Mano Gelar Rapat Lintas Sektor

Daerah Flores

Borong, SorotNTT.com – Uptd puskesmas Mano bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Poco Ranaka, gelar rapat koordinasi bersama lintas sektor triwulan, Kamis (12/3/2020).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Camat Poco Ranaka Alvian Yoran Nengkos,SSTP, Ia mengatakan bahwa secara manajemen seharusnya kegiatan ini dilakukan pada Februari (13/02) namun  ada kendala teknis.

Dalam sambutannya Camat Alvian mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memelihara kerjasama lintas sektor di Kecamatan Poco Ranaka dan sebagai penggalangan komitmen untuk tindak lanjut di tahun 2020.

“Yang pada intinya sebagai wadah untuk koordinasi kegiatan sektoral, terutama dalam bidang kesehatan, agar dalam pembangunan kesehatan dapat tercapai,” katanya.

Camat Alvin juga mengharapkan agar pemerintah kecamatan, UPTD Puskesmas Mano, Para Kepala Desa dan seluruh elemen di wilayah Poco Ranaka, supaya berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut dan mencari solusi bersama untuk mengatasi masalah kesehatan di masyarakat.

Sementara itu Kepala Uptd Puskesmas Mano Paskalis S.Jangkar menyampaikan, masalah kesehatan yang terjadi dimasyarakat disebabkan kondisi lingkungan, sosial, ekonomi, dan budaya.

“Oleh karena itu untuk memecahkan masalah kesehatan dibutuhkan kerjasama antar sektor,” ujar Paskalis.

Lanjut paskalis, tujuan dari kegiatan tersebut untuk menginformasikan pencapaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, serta memutuskan rencana tindak lanjut dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa/lurah di wilayah kerja uptd Puskesmas Mano, tokoh masyarakat .

Laporan : Dodi Hendra