UPTD SMPN 2 Lamba Leda Tampil di HUT Matim ke 14

Daerah

Borong, SororNTT.Com-Unit Pelayan Teknis Dinas(UPTD) SMPN 2 Lamba Leda mengambil bagian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun(HUT) Kabupaten Manggarai Timur(KMT) yang ke 14, tepatnya 23 November 2021 di Borong.

Tema yang diusung adalah “Pentas Seni dan Ekonomi Kreatif , UPTD SMPN 2 Lamba Leda-Weleng, Bertepatan dengan HUT KMT ke 14.”. Dalam bingkai budaya ” Tenun ” . 

Kaur kesiswaan SMPN 2 Lamba leda Dominukus Ganji S.Pd menyampaikan, Awal mula keikutsertaan mereka dalam pameran ini, di Prakarsai oleh Kepala Sekolah Paulus Asriadi, S.Pd.

BACA JUGA:  Gedung Bukanlah Penentu Keberhasilan Dalam Proses Pendidikan

Kegiatan pentas seni oleh para siswi -siswi SMPN 2 Lamba Leda, juga di kordinir oleh bagian humas SMPN 2 Lamba Leda Bonavantura Tutu,S.Pd. Kemudian kami melakukan pendekatan langsung ke bagian kebudayaan Manggarai Timur.

Selanjutnya Dominikus Menjelaskan, Kreatif Tenun di SMPN 2 Lamba Leda merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan nilai budaya.

Selain itu juga bertujuan untuk mempertahankan eksistensi budaya manggarai dari badai zaman yang penuh liku dan ombang ambing seperti saat ini.

BACA JUGA:  Tertibkan THM, Pemda Matim Gelar Rapat Kordinasi

Sehingga atas dasar itu kami team kreatif Tenun di SMPN 2 Lamva Leda berinisiatif mengikuti kegiatan pameran ini.

Untuk di ketahui pula bahwa”Kreatif Tenun” merupakan kegiatan rutinitas dalam mata pelajaran Prakarya dan Eksteakurikuker di bidang Apresiasi Seni dan Kreasi OSIS UPTD SMPN 2 Lamba Leda, tutup Dominikus.