Usai Latihan, Persematim U17 Pungut Sampah

persematim-u17-pungut-sampah-di-cepiwatu

Borong, SorotNTT.com – Sikap terpuji ditunjukkan anak-anak Persatuan Sepak Bola Kabupaten Manggarai Timur (Persematim) Usia 17 tahun, dengan memungut sampah usai latihan pagi di tempat wisata Pantai Cepi Watu Borong, Kabupaten Manggarai Timur. Sikap ini patut diteladani, sebab dewasa ini generasi penerus bangsa kurang peduli dengan kebersihan lingkungan.  

Untuk diketahui, Tim Persematim U17 besutan Agus Supratman dkk, dipersiapkan pada Laga Soeratin Cup, antar Kabupaten se-Nusa Tenggara Timur, yang akan digelar pada (7/10) mendatang di Kabupaten Ende.

Kepada awak media, usai  latihan pagi di Pantai Cepi Watu, Agus menyampaikan, bahwa salah satu masalah anak muda masa kini adalah krisis panutan. 

BACA JUGA:  Gubernur Laiskodat : Mari Tanam Bambu demi Keselamatan Alam kita

“Untuk masalah kebersihan lingkungan, salah satu soal anak-anak sekarang adalah krisis tokoh yang menjadi panutan mereka dalam hal kebersihan lingkungan. Untuk itu saya ajak kita semua untuk selipkan sesi kegiatan pungut sampah pada setiap kegiatan yang digelar, agar pada diri anak anak tertanam kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan,” kata Agus.

Agus menambahkan, bahwa setiap akhir sesi latihan, Tim Persematim selalu diarahkan untuk memungut sampah, baik itu di lapangan bola dan sekitarnya ataupun dimana saja Tim Persematim adakan latihan, termasuk program latihan pagi di Pantai Cepi Watu Borong.

BACA JUGA:  Warga Desa Compang Wunis Matim Sedikit Lagi Akan Menikmati Air Bersih Program PAMSIMAS

Pemain Persematim U17, Syamsul Natas, disela sesi aksi pungut sampah saat itu mengakui, bahwa kebersihan lingkungan merupakan kewajiban  semua pihak, lebih khusus anak-anak muda penerus bangsa. 

“Kita semua punya kewajiban yang sama dalam melestarikan lingkungan dan salah satunya adalah menjaga kebersihan lingkungan. Kami anak muda penerus bangsa wajib menjaga kebersihan lingkungan, agar sikap kami patut diteladani penerus bangsa berikutnya,” ujar Putra asal Kampung Bugis yang mengenyam pendidikan di SMAK Pancasila Borong.

BACA JUGA:  Resmikan SPAM Umbulan, Presiden: Segera Selesaikan Sambungan ke Rumah Tangga

Laporan : Tim