Viral !! Cunca Dedek Hara Surga Kecil Tersembunyi di Manggarai Barat

Labuan Bajo, Sorotntt.com,- Cunca Dedek Hara adalah salah satu spot wisata alam terbaru yang terletak di Mbelele Romang, Desa Romang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Dalam beberapa waktu terakhir lokasi ini menjadi viral di media sosial baik pemberitaan di media online, media Facebook dan Group WA yang membuat banyak orang penasaran untuk berkunjung ke lokasi air terjun ini.

Air terjun Dedek hara bagaikan surga kecil tersembunyi yang sebelumnya tidak di ketahui banyak orang.

Beberapa hari terakhir, begitu banyak orang yang berkunjung ke tempat ini untuk melihat secara langsung keindahan alamnya, terlebih kh0usus wisatawan lokal yang hendak ber-rekreasi disana sekalian menikmati pemandangan yang nan indah diiringi bunyian air terjun yang merdu memanjakan telinga bagaikan alunan musik nostalgia lama.

Tempat ini menjadi viral, ketika Rober Sani Lahi,salah seorang guru dari SMPN 1 Pacar yang tak sengaja datang ke tempat ini untuk pertama kalinya bersama beberapa kerabatnya.

BACA JUGA:  Wantimpres Unsur Masyarakat Konstruksi Bisa Jadi Kunci Pembangunan Infrastruktur Indonesia Tepat Mutu Serta Manfaat

Setiba di lokasi, Robert sapaan akrabnya sangat terkejut dan kaget menyaksikan suguhan keindahan cunca dedek hara tersebut.

Melihat keindahan alam yang begitu menakjubkan tersebut, Robert bersama teman temannya mencoba untuk berpose dan berselfie di tempat tersebut dengan mengambil latar Cunca Dedek Hara.

Dari foto- foto yang di ambil,Ia pun langsung mengabadikanya dengan mengunggah foto-fotonya yang berlatarkan Cunca Dedek Hara di media sosial”Facebook”, dengan nama akun “Robert Sani Lahi”.

Dari postingan tersebut lansung dibagikan oleh akun lain yang salah satunya akun “Kondo Randang”.

Melalu postingan yang diunggah oleh kedua akun tersebut, menuai banyak komentar dari para netizen di media sosial “Facebook”, yang salah satunya akun “Koja Rana” yang penasaran dengan keindahan cunca dedek hara, lalu mencari tahu lebih dalam tentang keberadaan cunca Dedek Hara tersebut.

Menariknya lagi, begitu banyak yang tidak percaya dengan postingan atau unggahan dari kedua akun tersebut dan ada yang beranggapan bahwa foto yang diunggah hanyalah hasil editan.

BACA JUGA:  Kakanwil Kemenag NTT : Mari Rawat Keharmonisan dan Toleransi Umat Beragama

Padahal itu adalah asli dan titipan Tuhan yang sangat berharga dan bermanfaat bagi masyarakat karena dengan keberadaan yang sangat indah dan mampu menarik perhatian para publik.

Saking penasarannya dengan unggahan di media Facebook tersebut, begitu banyak para pengunjung yang datang untuk ber-rekreasi disana untuk menikmati pemandangan dan kesejukan alam ciptaan Tuhan yang mempesona, apalagi diiringi oleh bunyian air yang merdu bagaikan alunan musik nostalgia lama.

Diberitakan media sorotntt.com sebelumnya, lokasi ini menjadi salah satu pilihan dari OMK St. Nikolaus Pacar yang di koordinir oleh Rm. Kosmas Hariman, Pr dengan mengunjungi lokasi ini untuk berpetualang dan rekreasi sambil menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan di Cunca Dedek Hara sekaligus melaksanakan ibadat sabda sebagai penutupan bulan Rosario bulan Mei 2021.

Tidak hanya itu, Jika kita hendak ke Cunca Dedek Hara, Jangan lupa kita berkunjung ke Gua Niki yang terletak di Bangka Manga Jantong, Desa Romang, Kecamatan Pacar Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:  Destinasi Wisata Baru untuk Penambahan Devisa

Tempat tersebut juga belum diketahui banyak orang, begitu banyak hal yang menarik untuk kita saksikan disana. di tempat ini kita akan disuguhkan dengan panorama alam yang mempesona ibaratkan seperti lataran di film vapire zaman 2000-an dan bahkan disitu sangat cocok untuk berpose the wedding.

Penulis : Aldi Jemadut
Editor : Pedi Paty