Wabup Heri: Terimakasih atas kehadiran BTS yang akan dipasang di kabupaten Manggarai

Daerah

RUTENG, SorotNTT.Com– Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut ,S.H. menerima kunjungan pimpinan PT Fiber Home yang juga merupakan mitra kerja dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo, Rabu(3/11/2021) di Aula Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai.

Kehadiran PT Fiber Home dipimpin oleh Muslih, hadir juga dua orang warga negara China, yakni Wangqun yang menjabat sebagai All Regional Project Manager All NTT dan Nixai yg menjabat sebagai Manager Zone NTT I.

Wabup Heri dalam  sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran BTS yang sudah dan akan dipasang di kabupaten Manggarai.

Diharapkan ke depan kata Wabup Heri, masyarakat Manggarai bisa terbantu dalam mengakses informasi melalui transmisi dalam konteks pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan, “yang pasti kita menunggu barang-barang ini (BTS ) dipasang dan siap beroperasi,” ujar Wabup Heri.

BACA JUGA:  Petronela Laporkan HAL ke Polisi Karna Tak Kunjung Bayar Utang

Untuk itu Wabup Heri menuturkan, melalui mitra Bakti Kominfo ini, pemerintah Kabupaten Manggarai akan menyampaikan ucapan terimaksih atas perhatian pemerintah pusat terutama Kementerian Kominfo kepada masyarakat Manggarai, ” tentu ucapan terimaksih juga kepada Bapak Gubernur NTT yang turut mengambil bagian memfasilitasi kehadiran sejumlah BTS di NTT khususnya di kabupaten Manggarai,” ungkapnya.

“Ini merupakan rahmat Tuhan, karena apapun yang kita hadapi ke depan adalah teknologi,” sambungnya.

Pimpinan PT Fiber Home, Muslih dalam sambutanya menyampaikan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai beserta jajaran atas suportnya sejak project dimulai sampai dengan saat ini, di mana proses konstruksi sedang berjalan.

Selaku mitra Bakti, PT Fiber Home kata Muslih berkomitmen menyelesaikan project ini dalam tahun 2021.

Muslih juga menjelaskan,  terdapat 15 lokasi yang sudah menuju fase konstruksi. Sementara 19 lokasi lain kata Muslih sudah dilakukan komunikasi dengan Kominfo dan perijinan, “untuk 19 lokasi lain sudah dikeluarkan nota dinas dan ini sangat membantu. Kita sangat bersyukur, agar ke depan bisa berlanjut ke proses pinjam pakai lahan,” terangnya.

BACA JUGA:  Aslog Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-108 Desa Oebesi Amarasi Timur

Terimaksih  juga kepada para camat dan kepala desa yang sudah memfasilitasi terutama lokasi atau lahan yang dipakai untuk pembangunan BTS, “tentu tidak selamanya kita mendapatkan lokasi yang baik, ada pro dan kontra di masyarakat, dan tentu butuh pendekatan yang baik dari pihak kecamatan dan desa kepada masyarakat, ” tutur Muslih.

Dijelaskan juga oleh Muslih, dari Fiber Home regional NTT, sudah melakukan proses pembangunan paralel termasuk ijin yang sedang diproses.

Untuk itu Ia meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk sama-sama menyelesaikan, baik dari progres fisik maupun administrasi.

BACA JUGA:  Sambil Menanti Laporan Resmi, BPBD Matim Siap Droping Bantuan Darurat

Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Plt. Kepala Dinas Kominfo Drs. Karolus Jun, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Metodius Santosa Jemat, S.T. serta para Camat.