Wabup Matim Lantik Camat Lambaleda Selatan

Borong, SorotNTT.Com-Wakil Bupati Manggarai Timur Drs. Jaghur Stefanus mengingatkan agar seorang pemimpin harus mendistribusikan wewenangnya agar pekerjaan menjadi lebih ringan. Hal tersebut disampaikan Wabup Stefanus saat melantik Camat Lamba Leda Selatan Marsell Manggas, S. Sos, pada Senin (10/01/2022).

Acara Pelantikan tersebut dilaksanakan di halaman gendang kampung Bajar Desa Bangka Kuleng Kecamatan lamba Leda Selatan.

Pelantikan ini dilakukan setelah Camat sebelumnya Alvianus YD Nengkos, mendapatkan penugasan baru sebagai Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Jaghur Stefanus, mengingatkan tentang pentingnya mendistribusikan wewenang secara proporsional. Hal ini penting supaya kita tidak jadi pemimpin yang one man play. Dalam kerja itu yang dibangun super team bukan super man. Semua orang diberdayakan fungsinya sehingga tanggungjawab itu terbagi pada banyak orang, dan pasti menjadi lebih ringan. Bangun komunikasi vertikal dengan semua stakeholder, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Menjadi pemimpin sambung Wabup Stefanus, harus siap dipuji tapi yang paling penting harus siap dikritik. Meskipun tidak semua kritik itu benar, tapi tidak semua kritik juga salah. Seorang pemimpin harus memiliki kemampuan mengendalikan emosi dan tentu mengendalikan situasi.

BACA JUGA:  Polres Ngada dan Kejari Bajawa Harus Usut Semua Proyek Yang Dikerjakan Oleh Wihelmus Iwan Ulumbu dan Albertus Iwan Susilo

Setelah Pelantikan Camat Lamba Leda Selatan, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak Kecamatan Lamba Leda Selatan oleh Wakil Ketua TP PKK Manggarai Timur, Alexandrina Jaghur

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Pimpinan DPRD, beberapa Pimpinan Perangkat Daerah, Tokoh-tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.