Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi

Wagub NTT Janji akan Buka Pagar pada Ruas Jalan Provinsi di Elar Selatan

Daerah Flores

BORONG, SorotNTT.com – Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Drs. Josef A. Nae Soi akan buka pagar pada jalur provinsi yang diduga dilakukan oknum tak bertanggung jawab di Elar Selatan, Manggarai Timur.

Hal ini ia sampaikan kepada sejumlah awak media usai peletakan batu pertama pekerjaan ruas jalan Bealaing-Mukun-Mbazang di Desa Rana Mbeling, Kota Komba, Manggarai Timur pada Kamis (9/5/2019).

“Masalah pada ruas jalan provinsi yang dipagar akan dibuka sejalan dengan pekerjaan ruas jalan ini,” ujarnya.

Menurutnya, masalah administrasi wilayah tidak boleh digabung atau dicampurkan dengan masalah infrastruktur jalan raya.

“You mau taro di mana itu batas, saya tetap bangun jalan! Berani ada yang tutup pada ruas jalan provinsi, saya akan bongkar. Karena itu melanggar undang-undang tentang jalan!” tegasnya.

Dia menambahkan, perbatasan administrasi tidak boleh menghambat pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan infrastruktur jalan tetap akan dilanjutkan dan tidak ada urusan dengan perbatasan.

“Perbatasan Timor Leste dan Malaysia saja bisa diselesaikan, apalagi soal perbatasan antara kabupaten kita di Nusa Tenggara Timur. Saya dan Pak Viktor akan turun untuk menyelesaikan masalah perbatasan. Tidak ada urusan dengan masyarakat, masyarakat kita sudah bersaudara. Kami akan panggil kedua bupati dan tokoh masyarakat, kamu maunya apa? Ketika hari itu ada kesepakatan, kita tetapkan kebijakan,” jelas Wagub NTT.

Ia berharap, tidak boleh ada pembatasan pelayanan terhadap masyarakat, masalah administrasi jangan dicampur dengan pembangunan infrastruktur jalan.

Laporan: Lalong Ferdinandus