Wagub NTT Melepas Kontingen KORNI Untuk Mengikuti FORNAS Palembang 2022

Kupang, SorotNTT.Com-Wakil Gubernur NTT sekaligus Ketua KONI NTT Drs. Josef A. Nae Soi MM, resmi melepas 43 Kontingen Kormi Provinsi NTT untuk ikut dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI/2022 di Palembang Sumatra Selatan pada  1-7 Juli 2022. Kegiatan pelepasan 43 Kontingen tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Gubernur NTT pada Rabu (29/06/2022).

Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi MM memberikan motivasi pada para atlet untuk dapat meraih prestasi. “Para atlet harus berusaha untuk bawa pulang prestasi. Harumkan nama Nusa Tenggara Timur pada ajang Fornas di Palembang. Kita semua berikan dukungan penuh mulai dari Pemerintah dan masyarakat,” ujar Wagub JNS.

BACA JUGA:  Proses Evakuasi Sepeda Motor Yang Jatuh di Kolam Wae Ces Berjalan Dramatis

“Kita yakin pasti atlet-atlet kita akan mendulang hasil yang baik. Saya yakin karena bakat anak-anak NTT ini dalam bidang olahraga sudah sering membawa prestasi bagi NTT baik di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Ia mengatakan, FORNAS tersebut sebagai sarana olahraga rekreasi yang juga sangat bermanfaat bagi kebugaran. “Tentunya dengan olahraha rekreasi untuk juga punya manfaat untuk kebugaran dan membawa kegembiraan. Maka pasti akan memberikan semangat untuk bisa mengharumkan nama NTT. Jangan minder dan harus semangat,” katanya.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) NTT Chris Mboeik mengatakan, terima kasih atas dukungan Pemerintah NTT untuk para atlet yang ikut dalam FORNAS di Palembang nanti. “Terima kasih bagi Pemerintah dan masyarakat yang sudah berikan dukungan. Kami akan kirim 43 kontingen terdiri atlet, official dan pemantau. Kami akan mengikuti 3 Inorga (induk organisasi olahraga) diantaranya Binaraga, Line Dance, dan dan Tai chi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sambangi Warga Dusun Wangkung, Camat Pacar Dorong Sektor Pertanian Untuk Jadi Agrowisata

“Ini pertama kali kirim atlet untuk mengikuti FORNAS. Kita harapkan nanti bisa harumkan nama NTT dari di kancah nasional dalam Fornas ini. Dan juga Line Dance sebagai andalan kita untuk juara,” tambah beliau.

Chris menambahkan, sejauh ini di KORMI Pusat sudah tercatat 66 inorga. Sementara di KORMI NTT baru 8 Inorga yang terdaftar. Kita harapkan akan terus bertambah hingga 66 inorga sehingga bisa mengadakan Festival Olahraga Rekreasi Daerah tingkat provinsi dan kabupaten. “Ini juga untuk memperkenalkan olahraga rekreasi kepada masyarakat NTT,” tambahnya.

BACA JUGA:  Keberadaan SPBU Non Subsidi di Gorontalo Ancam Kenyamanan Wisatawan