Wakil Bupati Manggarai Kecewa dengan Pelayanan di Puskesmas Bangka Kenda

Daerah

RUTENG, SorotNTT.Com—Wakil Bupati Manggarai, Herybertus Ngabut, S.H, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika melakukan sidak di Puskesmas Bangka Kenda, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (27/10/2021).

Saat melakukan sidak, Wabup Hery yang didampingi Staf Ahli, Maksi Gandur, dan Plt. Kadis Pertanian, Hendrikus Ranarora, saat tiba di Puskesmas Bangka Kenda tidak menemukan satupun petugas yang bertugas di saat jam dinas sekitar pukul 11.00 Wita.

Sidak tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung ketersediaan sarana dan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan di Puskesmas Bangka Kenda.

BACA JUGA:  750 Masyarakat Umum Menerima Vaksin Sinovac Secara Masal di Polres Manggarai

Hery Ngabut  mengaku kecewa dengan pelayanan di Puskesmas Bangka Kenda. Menurutnya, kunjungan tersebut di luar skenario perjalanannya yang sebelumnya berkunjung ke Balai Penyuluh Pertanian di Desa Kenda, Kecamatan Wae Ri’i.

“Kondisi ini sangat mencemaskan untuk kita semua. Bagaimana pelayanan terbaik untuk masyarakat terkait dengan urusan kesehatan?”  tanya Wabup Hery seperti yang dilansir dari media SwaraNTT.

Kepala Puskesmas Bangka Kenda mendatangi Puskesmas setelah Wabup Hery sudah berada di kantor sekitar 30 menit.

BACA JUGA:  Kalo Dorang Bisa, Ko Juga Bisa

Kepada Kapus Bangka Kenda, Wabup Hery  menegaskan, besok semua petugas dari Puskesmas Bangka Kenda harus mengikuti apel pagi di Kantor Bupati Manggarai.

“Besok saya tunggu di kantor. Semua petugas dari Puskesmas Bangka Kenda harus apel pagi di Kantor Bupati, saya tunggu kalian semua di Kantor Bupati,” tegas Wabup Heri.