Wakil Bupati Manggarai Melantik Direktur PDAM Tirta Komodo yang Baru

Daerah

Ruteng, SorotNTT.com – Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Heribertus Ngabut melantik Marsel Sudirman sebagai Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Komodo Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2021-2026 pada Rabu (1/9/2021).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Wakil Bupati Manggarai, serta penandatanganan naskah sumpah oleh Direktur PDAM Tirta Komodo.

Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir Bupati Manggarai Herybertus G L Nabit, Sekda Manggarai Fansi Aldus Jahang, Ketua DPRD Manggarai Matias Masir dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemda Manggarai.

Wabub Heri dalam sambutannya mengatakan, di bawah kepemimpinan Perumda yang baru diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelanggan di antaranya kecukupan dan kualitas air bersih serta menjadikan ASN, pegawai yang makin profesional di bidang air minum bersih dan tercapai cakupan pelayanan yang memadai pada 12 kecamatan di Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA:  Pengerjaan Perbaikan Saluran Irigasi Wae Ces Ruteng Rp.3,8 M Mandek, Masyarakat Geram

Selain itu, dia juga meminta agar Perumda bisa memberi kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Manggarai seiring dengan pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik dan pengembangan daerah pelayanan baru pada beberapa kecamatan yang belum dilayani.

“Sejak tahun 2019, Perumda Tirta Komodo telah berkontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Manggarai kurang lebih terhitung 500 juta per tahun dan saya harap hal itu terus bertumbuh,” ujarnya.

BACA JUGA:  Demi Anak-Anak Bisa Terima komuni Pertama, Sejumlah Orang Tua di Pacar Antusias Ikuti Vaksinasi

Pada kesempatan itu, mantan Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Manggarai itu membeberkan sejumlah prestasi yang diraih oleh mantan Direktur PDAM Tirta Komodo Alm Klemens Man.

“PDAM Tirta Komodo saat memiliki deretan prestasi seperti penilaian kinerja dengan status Wajar Tanpa Pengecualian dan sistem pengelolaan air minum yang membaik menuju sehat baik itu secara teknis maupun non teknis.

Dia pun berharap, di bawah kepemimpinan Marsel Sudirman upaya peningkatan kualitas, kuantitas, kontinuitas yang merupakan prinsip-prinsip pelayanan perusahaan air minum harus terus-menerus diperbaiki agar kinerja dan mutu pelayanan terhadap pelanggan air minum dan masyarakat Manggarai semakin meningkat.