Kondisi rumah ibadat Malapoma

Wakil Bupati Nagekeo Prihatin dengan Kondisi Rumah Ibadat Malapoma

Daerah Flores

NAGEKEO, SorotNTT.com – Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja mengikuti ibadat sabda di kapela lingkungan tiga stasi Jawatiwa, Desa Rendubutowe, Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo pada Minggu (19/5/2019).

Setelah selesai ibadat sabda, Ketua Pelayanan Liturgi, Antonius Api mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada orang nomor dua Kabupaten Nagekeo yang sudah menyempatkan diri mengikuti ibadat sabda di lingkungan mereka.

“Inilah kondisi kapela lingkungan tiga Malapoma berkat swadaya umat lingkungan tiga Malapoma maka rumah ibadat sederhana ini berhasil dibangun,” ujar Antonius.

Lebih lanjut, Antonius menceritakan bahwa rumah ibadat tersebut beberapa waktu lalu di bulan Maret sempat diterpa angin puting beliung namun kembali dibangun oleh umat lingkungan setempat.

Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja saat itu di hadapan umat lingkungan tiga Malapoma mengungkapkan, “Ini cara saya sendiri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat saya. Berkaitan dengan kondisi rumah ibadat, saya sudah melihat dari dekat. Bukan saya menjanjikan tapi saya sedang menunggu proposal datang dari umat lingkungan tiga Malapoma, stasi Jawatiwa yang dibuat ketua lingkungan dan disetujui kepala desa setempat. Proposal tersebut ditujukan kepada Bupati Nagekeo dengan tembusan beberapa instansi terkait.” (Yanto)