walikota kupang lantik 87 pejabat struktural di lingkup pemkot kupang

Walikota Kupang Lantik 87 Pejabat di Lingkup Pemerintah Kota Kupang

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT – Walikota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore melantik 87 pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, antara lain kepala sekolah (Kepsek) SD, SMP dan TK dan pengawas sekolah, serta beberapa jabatan struktural.

Pelantikan ini berlangsung di lantai I Kantor Walikota Kupang, Rabu, 13 Februari 2019 sekitar jam 15:30 Wita. Pelantikan pejabat struktural dan fungsional serta serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kota Kupang ini dihadiri Ketua DPRD Kota Kupang, Penjabat Sekda, para asisten, pimpinan SKPD, unsur Forkompimda, Camat, dan sejumlah Lurah.

pelantikan 87 pejabat struktural di lingkup Pemkot Kota Kupang

Selain Kepsek turut dilantik Pengawas Sekolah Dasar (SD), Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan beberapa jabatan lain, seperti Sekretaris Inspektorat Daerah, Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan, Sekretaris Badan Kesbangpol, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. 

Sementara Kadis Dukcapil David Marts Mangi menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.  Setelah ditinggal David, jabatan Kepala Dinas Dukcapil untuk sementara lowong. Segala urusan di dinas tersebut untuk sementara ditangani Sekretaris Dinas, Agus Ririmasse.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Walikota Kupang Nomor DKPPD.821/255,256,257,258,259/D/II/ 2019, tertanggal 12 Februari 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Struktural dan Fungsional.

pelantikan pejabat struktural di lingkup pemkot Kota Kupang

Jefri Riwu Kore mengatakan, “Hari ini kita mencatat bahwa adakan memberi tugas yang perlu kita tanggung jawab yang besar untuk membangun kesejahteraan kota ini. Saya percaya bahwa tugas yang sudah mengembankan kepada Bapak Ibu semua sesuai janji dan sumpah tadi akan kerja dan dilaksanakan sebaik-baiknya.”

“Keberhasilan dari Bapak Ibu semua nanti tidak bisa karena kekuatan sendiri tetapi harus bekerja sama dengan staf yang ada di lingkup atau di bawah naungan bapak ibu semua,” kata Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat melantik.

“Oleh karena itu, sebagai penjabat yang baru saya mohon supaya membangun komunikasi yang baik di antara semua staf yang di bawahnya,” kata Jefri.

Pada kesempatan itu, Jefri mengucapkan banyak terima kasih kepada beberapa pejabat khususnya kepada Gosa Yohanes dan David Marts Mangi yang sudah mengabdi untuk Kota Kupang.

“Tugas yang diberikan hari ini menjadi tugas dan tanggung jawab yang berat yang harus dipertanggujawabkan oleh Bapak Ibu semua di hadapan masyarakat, pemerintah dan juga di hadapan Tuhan. Oleh karena itu, saya berharap semua boleh melaksanakan kegiatan atau tugas sebaik-baiknya.” tutur Jefri.

Penulis: Hendrikus Aditono