Warga Benteng Jawa Keluhkan Listrik PLN yang Sering Mati

Borong, Sorotntt.com- Warga Benteng Jawa, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku kecewa dan kesal dengan pemadaman listrik yang akhir-akhir ini sering terjadi. Hal itu membuat aktivitas mereka menjadi sering terganggu.

“Sejak menggunakan aliran listrik dari Ulumbu, jadi sering mati hidup, bahkan pada saat jam kerja pun tiba-tiba mati, jadinya aktivitas terganggu,” ujar UM dengan nada kecewa kepada media ini Selasa, 22/12/2021.

Ia menuturkan, pemadaman bisa sampai berjam-jam, bahkan pernah belasan jam tanpa ada pemberitahuan dari pihak PLN.

BACA JUGA:  PAR GMIT Kefas Kota Kupang Rayakan Paskah dan Ulang Tahun ke-62

“Kami merasa terganggu, tidak tau apa penyebabnya, sampai saat ini belum ada himbauan dari pihak PLN,” ungkapnya.

Menurut Um, seringnya listrik mati itu membuat warga khawatir peralatan elektronik di rumah mereka jadi rusak dan tentu saja akan membutuhkan biaya reparasi bila perangkat elektronik mereka rusak.

“Terkadang listrik nyala cuma sebentar trus mati lagi. Kami khawatir akan keselamatan peralatan elektronik kami, seperti kulkas, freezer, TV, laptop, handphone, dll., jika listrik mati-hidup seperti itu. Beda kondisinya waktu kami masih pakai listrik dari PLN Benteng Jawa, tidak pernah mengalami kondisi seperti sekarang,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pemda Matim Targetkan di Tahun 2023 Semua Desa dan Kelurahan Dialiri Listrik

Hal senada juga diungkapkan Cn. Menurutnya, pemadaman listrik sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

“Hampir setiap hari, baik siang maupun malam. Jadinya tempat usaha lumpuh. Kami sangat kecewa,” kesalnya.

Ia berharap, persoalan listrik yang sering mati bisa segera diatasi agar masyarakat lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya.

Saat dikonfirmasi dengan Manager PLN ULP Ruteng yang diketahui bernama Muhammad terkait persoalan tersebut melalui WhasApp, namun hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan.

Laporan: Dodi Hendra