Warga Golo Bilas Telah Mengungsi Akibat Rumah Mereka Terancam Longsor

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Sebanyak tiga kepala keluarga di Golo Bilas, Kelurahan Walu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, mengungsi dan membangun rumah darurat di tanah milik tetangga akibat rumah yang mereka tempati terancam longsor.

Dari delapan buah rumah yang berada ditempat yang sama, terpantau sudah ada tiga buah rumah yang sekarang berdampak langsung dari ancaman longsor tersebut.

Disamping rumah yang mereka huni, lahan pertanian yang menjadi tumpuan mereka hidup juga terkena dampak longsor tersebut.

Sekarang ini, mereka berada dalam kondisi yang sungguh memprihatinkan, apalagi dengan situasi pandemi Covid 19 yang mengganggu sendi-sendi kehidupan kita saat ini.

Bantuan pemerintah Kabupaten Manggarai sudah mereka rasakan seperti beras, sing 50 lembar per kepala keluarga, serta dari Keuskupan Ruteng juga berupa beras.

Tetapi saat ini mereka masih membutuhkan bantuan berupa pasir dan semen untuk membuat lantai rumah, serta pipa untuk mengaliri air ketempat mereka bermukim.

Pantauan media ini, Senin 1 Maret 2021, di lokasi rumah tempat pengungsi tersebut berteduh, sangat memprihatinkan dan sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Semoga pihak Pemerintah Kabupaten Manggarai serta pihak-pihak lain, dapat meningkatkan kepedulianya untuk meringankan beban dari saudara kita ini.