Warga kampung Paleng, Gotong Royong bersihkan Jalan Raya Wae Keba sampai SDN Watu Sadar

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Puluhan warga kampung Paleng, desa Mokel, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, gotong royong bersihkan jalan raya dari Wae Keba sampai SDN Watu Sadar, Rabu, (28/10/2020).

Kegiatan ini atas kepedulian orang tua maupun tokoh muda kampung Paleng, terhadap rumput yang berkeliaran dipinggir jalan.

Pembersihan ini mulai dari wae keba, perbatasan antara desa Mokel kecamatan Kota Komba dengan desa Benteng Riwu, kecamatan Borong sampai di SDN Watu Sadar atau perbatasan dengan Desa Golo Meni.

Salah satu warga sekaligus aparat desa Mokel yang ada di kampung Paleng, Sius Lonik menyampaikan, terima kasih kepada warga kampung Paleng yang sudah partisipasi dalam kegiatan pembersihan jalan Wae Keba sampai SDN Watu Sadar.

“Saya pribadi sebagai warga kampung Paleng sekaligus aparat desa Mokel, berterima kasih kepada seluruh yang ikut partisipasi dari masyarakat kampung Paleng, baik orang tua maupun kaum muda atas pembersihan jalan Wae Keba sampai SDN Watu Sadar,” ungkapnya

Sius juga menambahkan, hal ini sebagai motivator bagi seluruh masyarakat Paleng umumnya.

” kami sebagai orang tua sebenarnya, sebagai motivator bagi seluruh masyarakat Paleng umumnya terlebih khusus kaum musa. Tapi dalam melaksanakan kegiatan ini, justru orang tua yang bisa lebih semangat ketimbang anak muda yang ada dikampung Paleng,” jelasnya kepada media ini.

Sius juga berharap, kalau ada kegiatan-kegiatan serupa kedepannya, diharapkan seluruh toko masyarakat terlebih kusus orang tua dapat ambil bagian sebagai penggerak bagi kalangan muda.

“kedepannya, jika ada hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan harus melibat seluruh toko masyarakat kampung Paleng agar kita semua sebagai penggerak untuk kalangan muda” tutupnya.

Laporan: Rifand Apur