Warga Loce Meninggal Saat Mengikuti Misa Natal 2020

Daerah

Ruteng – Sungguh Tragis yang menimpa seorang ibu Maria Rafelia Ratna Dangku. Ia menghembuskan Nafas terakhirnya saat sedang melaksanakan Perayaan misa malam Natal di Gereja St. Franxiskus Xaverius Loce, Desa Loce, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, NTT, Kamis 24 Desember 2020.

Suka cita Perayaan kelahiran Yeses kristus yang dirayakan setiap tahun bagi umat kristiani di seluruh dunia saat itu berubah menjadi duka cita, atas kematian ibu Ratna ini.

Itulah yang dialami oleh keluarga besar Gereja St. Fransiskus Xaverius Loce, dimana mereka diselimuti duka mendalam setelah Vely Dangku meninggal dunia saat sedang mengikuti perayaan misa malam Natal di Gereja pada satlat itu.

Dihimpun dari berbagai sumber, diketahui almarhuma Vely Dangku merupakan salah seorang warga Loce, Desa Loce, Kecamatan Reok Barat yang berprofesi sebagai Guru Matematika pada Sekolah Menengah Pertama Widyarti Loce.

Diketahui pristiwa meninggalnya ibu Ratna ini, terjadi beberapa saat setelah dinyanyikan lagu kidung pembuka oleh kelompok anak-anak SEKAMI yang salah satunya adalah putra beliau sendiri.

Vely Dangku kemudian terlihat jatuh dari tempat duduknya hingga kepalanya membentur keras di lantai keramik gereja. Sontak, kejadian itu membuat seluruh umat gereja kaget dan beberapa umat berupaya menggotong tubuhnya keluar dari dalam Gereja untuk seterusnya membawa ke Puskesmas agar mendapatkan pertolongan medis.

Namun, setelah tiba di pintu gerbang masuk Gereja, saat hendak diantar menuju Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis, pihak medis menginformasikan bahwa Ia sudah meninggal.