Wujudkan Transparansi Penggunaan DD ,Ini Yang Dilakukan Kepala Desa Di Matim

Daerah

Borong,SorotNTT.com – Dana Desa (DD) dan potret Keberhasilan Pembangunan Desa Nanga Meje,Kecamatan Elar Selatan,Kabupaten Manggarai Timur,NTT

Desa yang memiliki populasi penduduk 1.386 jiwa ini, Mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai Petani

Desa Nanga Meje, merupakan salah-satu dari kebanyakan desa lainnya di Manggarai Timur, yang telah dinilai sukses dan berhasil dari penyerapan DD untuk pencapaian pembangunan infrastruktur dan pembangunan SDM Masyarakat Pedesaan.

Dari data yang berhasil dihimpun oleh Wartawan,ada beberapa pencapaian besar untuk pembangunan Desa Nanga Meje yang bersumber dari DD untuk tahun 2015-2020.

Pembukaan jalan baru jalur ekonomi 7,5 km, jaringan Air Minum Bersih (AMB) 11,5 Km,Telford 8,5 Km dan lapen yang dikerjakan pada tahun 2020 sepanjang 335 Meter dan ada beberapa kegiatan pembangunan lainnya.

Kepala Desa Nanga Meje, Arnoldus Soro Loko saat diwawancarai Wartawan Kamis, 12/11/2020 menerangkan, kalau konsep penyerapan DD yang ada ada di desanya bersifat transparansi yang mengedepankan karakter Musyawarah untuk mufakat.

“Tahun ini saya menjalankan jabatan, untuk tahun pertama di periode kedua saya sebagai Kades.Amanah masyarakat untuk kedua kalinya kepada Saya,tentunya akan saya jalankan secara sungguh-sungguh”,Jelas Kades Arnold.

Menurut Dia, masih banyak terobosan besar yang harus dilakukan untuk kemajuan desa kedepannya, diharapkan untuk semua Masyarakat bisa bahu-membahu dalam membangun desa.

“Kami selaku Pemdes tidak cepat puas dengan pencapaian yang ada, Namun kami tetap berusaha untuk semaksimal mungkin agar bisa memberikan sesuatu yang luar biasa untuk Desa ini kedepannya”,ujar Dia.

Dia mengajak untuk semua Masyarakat agar tetap berkerja sama dalam berpartisipasi untuk membangun Desa.Karena baginya konsep DD yang dikuncurkan adalah untuk kesejahteraan Masyarakat

Laporan : Pilipus
Editor : Dodi Hendra