WVI serahkan Bantuan APD kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Wakil Ketua Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Drs. Mikael Jaur, didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, dr. Surip Titin, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Wahana Visi Indonesia yang diwakili oleh Bapak Santo Petrus, bertempat di Posco Gugus Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Lehong, Borong pada hari ini, Kamis (15\10\2020).

Dalam keterangannya, Santo Petrus menyampaikan bahwa WVI yang selama ini bergerak dalam bidang kemanusiaan juga memiliki tanggung jawab dalam penanganan Covid-19 di Manggarai Raya. “Salah satu yang bisa kami lakukan adalah dengan memberi bantuan berupa APD kepada para petugas medis untuk beberapa puskesmas di Manggarai Timur”.
Pada kesempatan ini juga WVI menyampaikan ucapan terima kasih kepada DOW CHEMICALS yang men support beberapa APD kepada WVI yang selanjutkan diteruskan kepada Pemda Matim.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dan Tim Gugus Covid-19 Matim, Drs. Mikael Jaur menyampaikan ucapan terima kasih kepada WVI atas bantuan berupa APD ini. Wakil Ketua Tim Gugus Covid-19 Matim ini juga berharap agar masyarakat Manggarai Timur tetap menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah.
“Saya berharap agar kita semua tetap waspada dengan tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkumpul dengan banyak orang”.

Bantuan yang diserahkan ini terdiri dari masker bedah, hasmat gown fullbody jumsuit, safety goggle kacamata medis, tutup kepala, penutup alas kaki, sarung tangan sekali pakai, face shield, masker KN 95 dan termogun. Selanjutnya semua bantuan ini akan digunakan untuk membantu pencegahan dan penanganan Covid-19 di RSUD dan puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Manggarai Timur.