YBM PLN Serah Terima Bantuan Gedung MIS Al-Qalam Kai Dan Salur Sejumlah Bantuan Sosial

Borong, SorotNTT.Com-Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) melakukan serah terima bantuan pembangunan MIS Al-Qalam kepada Yayasan Al -Qalam di Kai, Desa Golo Lebo, Kec. Elar, Kab. Manggarai Timur, Rabu, 19 Januari 2022.

Pembangunan 6 lokal gedung MIS Al-Qalam ini dimulai sejak tahun 2018 dan telah selesai pembangunannya pada tahun 2020 yg lalu.

Pada acara serah terima ini, Deputy Direktur YBM PLN, Ahmad Mujahid mengatakan, sejatinya peresmian Madrasah ini dilaksanakan pada awal tahun 2020 yang lalu, namun karena pandemi Covid 19 saat itu mulai melanda hampir di seluruh dunia, termasuk angka kasusnya di Indonesia yang sangat tinggi maka terpaksa kami undur. “Terangnya”.

BACA JUGA:  Dampingi Kunker Presiden, Gubernur VBL Apresiasi Upaya Pemerintah Pusat

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak Yayasan Al -Qalam dan seluruh warga masyarakat serta pemerintah setempat yang hadir kerena rencana acara serah terima ini sempat dibatalkan sampai 2 kali oleh kondisi tertentu dan baru bisa terlaksana pada hari ini.

Ahmad Mujahid juga berpesan kepada pihak Yayasan Al-Qalam dan seluruh masyarakat penerima manfaat agar seluruh sarana yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Meski baru dilakukan serah terima, sejak selesainya pembangunan gedung Madrasah ini di tahun 2020 lalu telah digunakan sebagai ruang kegiatan belajar mengajar siswa siswi MIS Al-Qalam.

Ketua Yayasan Al-Qalam, Jemain Utsman, S.Ag selaku yayasan penerima manfaat menyampaikan terima kasih atas semua bantuan dari YBM PLN bersama dengan Yayasan Senyum Anak Negeri yang telah diberikan.

BACA JUGA:  Seorang Wanita Tewas Dianiaya Kakak Ipar di Manggarai

“kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, akan kami jaga dan manfaatkan semua sarana bantuan ini dengan sebaik-baiknya”. Ungkap Jemain Utsman.

Selain meresmikan gedung MIS Al-Qalam, YBM PLN yang bermitra sinergi dengan Senyum Anak Negeri diketahui juga telah memberikan bantuan untuk pembangunan Mesjid Kai. Selain itu, pada saat acara serah terima ini disalurkan juga bantuan Sembako untuk warga setempat dan bantuan stimuls kesejahteraan bagi para guru Madrasah Al-Qalam.

Turut hadir dalam acara ini YBM PLN Wilayah NTT, Direktur Senyum Anak Negeri, Ketua Wilayah NTT Rumah Sandiuno Indonesia, Camat Elar, Kepala Desa Golo Lebo, Kapospol Elar, Babinsa dan tokoh masyarakat setempat.