yeremias-dupa-ketua-dprd-manggarai-timur

Yeremias Dupa, Ketua Sementara DPRD Matim

Daerah Flores

Borong, SorotNTT.com – Yeremias Dupa Politisi Asal Partai Amanat Nasional (PAN), menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Dalam sambutan perdana, Yeremias Dupa mengungkapkan, para anggota dewan yang telah dilantik harus mampu berjuang untuk perubahan Kabupaten Manggarai Timur.

“Ini adalah awal dari perjalanan pengabdian. Demokrasi yang sesungguhnya adalah demokrasi yang mendengar suara rakyat,” kata pria yang kerap disapa Mias, di ruang sidang utama kantor DPRD Matim, Senin  (2/9/2019) di Lehong.

Dikatakan Dupa, saat ini Manggarai Timur masuk sebagai salah satu kabupaten dengan predikat Kabupaten tertinggal.

“Kita harus keluar dari kondisi ini. Politisi sejati harus memberikan jiwa dan raga untuk negaranya dan juga untuk generasi penerus dan Manggarai Timur ke depan,” ujarnya.

Dia menambahkan,  anggota dewan terlantik diharapkan siap menerima kritik dan saran yang konstruktif bagi kemajuan Kabupaten Manggarai Timur.

“Urusan menang kalah sudah selesai, hari ini kita sebagai penyelenggara, motor penggerak Manggarai Timur yang berbudaya dan berdaya,” tutupnya.

Pantauan SorotNTT.com, pelantikan anggota DPRD Matim ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji, yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Ruteng, Sarlota Marselina Suek, S.H., di ruang sidang rapat utama DPRD Matim. Selanjutnya penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD Matim periode 2014-2019, Lucius Modo, kepada Ketua DPRD Sementara, Yeremias Dupa, periode 2019-2024.

Laporan : Ferdinandus Lalong