Yohanes Don Bosko Kembali Terpilih Menahkodai PGRI Manggarai Masa Bakti 2020-2025

Daerah Featured

Ruteng, SorotNTT.Com-Konferensi ke-7 PGRI Kabupaten Manggarai, kembali memilih Yohanes Don Bosco, A.Md.Pd untuk menjadi Ketua masa bakti 2020-2025, Sabtu(19/09/2020).

Kegiatan konferensi Daerah(Konferda) ini dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua PGRI NTT, serta peengurus PGRI Kabulaten Manggarai 17 orang, Pengurus Kecamatan dan Cabang khusus 14 oran, dan peninjau 4 orang.

Sosok Yohanes Don Bosko bukanlah figur yang asing di organisasi PGRI Kabupaten Manggarai; beliau merupakan ketua PGRI masa bakti 2912-2020, selama 7 tahun dia memimpin organisasi para guru ini.

Banyak torehan prestasi yang beliau telah capai, baik tingkat PGRI Propinsi NTT, maupun tingkat PGRI Nasional.

Pengabdian tampa pamrih telah ia torehkan untuk kemajuan organisasi yang selalu memperjuangkan nasib para guru ini.

Ketika pria yang biasa disapa Don ini kembali terpilih untuk memimpi PGRI Kabupaten Manggarai periode 2020-2025, bagi publik manggarai umumnya dan keluarga besar PGRI Kabupaten Manggarai tidaklah kaget, karena apapun yang dikerjakan atau diperjuangkannya selalulah membuahkan hasil.

Kepribadian yang tangguh, selalu disiplin waktu, berpikir maju, serta memberi teladan dalam tutur kata dan prilaku itulah gambaran pribadi seorang Don Bosko dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, itulah realita yang diterapkan oleh Mantan Kepala Sekolah SDK Ruteng 4 ini.

Dalam menjalankan roda kepemimpinan organisasi prinsip Don Bosko ini selalu menerapkan prinsip “kolektif” artinya antara satu dengan yang lainnya punya keterkaitan, yang bernuansa pada keharmonisan demi tercapainya tujuan bersama.

Mantan Kedua DPP Paroki Kristus Raja Mbaumuku ini juga rupanya selalu membuat terobosan yang patut dikenang, apapun itu tentuh tak terbantahkan apabila melihat rekam jejaknya.

Kini PGRI Kabupaten Manggarai kembali menaruh harapan dipundak pria yang memiliki 4 orang anak ini, tentu ini adalah tugas yang patut dipertanggung jawabkan kepada publik dan Tuhan.

Selamat bekerja untuk kemajuan PGRI Kabupaten Manggarai, semoga semua yang direncakan akan mendapat pencapaian yang lebih baik lagi.